Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Kulonprogo DIY ke DPRD Kabupaten Indramayu JABAR menyoalkan mengenai pelaksanaan dan penerapan Tata Tertib DPRD, pertemuan tersebut bertempat di Ruang BAPEMPERDA, Kamis (05/7/2018).

Lajiyo Yok Mulyono, Ketua Rombongan Sekaligus Jajaran Pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo DIY mengatakan bahwa kunjungannya beserta rombongan adalah untuk mempelajari lebih dalam mengenai penerapan, perubahan, dan pelaksanaan terkait Tata Tertib DPRD.

Ketua BAPEMPERDA DPRD Kabupaten Indramayu Dalam SH KN menerima dan memimpin pertemuan, sangat menyambut baik atas kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kulonprogo ini dan sangat akrab karena DPRD Indramayu sudah sering berkunjung kesana, bahkan anggota Komisi III DPRD Indramayu Dalam pada masa kuliah dulu pernah KKN di Kulonprogo.

“Hal-hal krusial dalam keseharian DPRD itu bisa diatur di dalam Tatib”, jelasnya,

Dalam menambahkan bahwa kaitannya dengan Hak-hak protokoler dan Kewajiban tidak masalah apabila dimasukkan ke dalam Tatib.

“Tidak masalah apabila ingin memasukkan Hak protokoler dan kewajiban ke dalam tatib, hanya saja dalam Tatib tidak dicantumkan” katanya, lebih lanjut diungkapkan bahwa untuk Kunjungan Kerja DPRD di dalam atau diluar jawa di Indramayu diselenggarakan selama 4 (empat) hari ke 2 (dua) lokasi.

Di DPRD Indramayu sendiri pelaksaan reses, kunjungan komisi, dan bintek disiapkan melalui Rapat Badan Musyawarah. “Jadi kita itu di Banmus sebelum pembahasan, Pimpinan Komisi, Pimpinan Fraksi dan Pimpinan DPRD mengadakan rapat untuk menentukan rencana kunjungan kerja, studi banding, dan bintek,” tutupnya.(Gunari Somaatmadja/Prima Nouvarius)


Komisi