INDRAMAYU (MP) DPRD Kabupaten Banjar Negara Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Indramayu, rombongan yang tergabung dalam Komisi I dan III di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Banjar Negara, Nuryanto diterima langsung Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab. Indramayu, Ruyanto di ruang sidang utama gedung DPRD Kab. Indramayu.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Nuryanto menyampaikan maksud dan tujuan ingin sharing mengenai tugas dan fungsi pokok DPRD diantaranya mengenai peraturan daerah, rancangan peraturan daerah, anggaran pendapatan serta belanja daerah (APBD) dan mengenai pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.

“kunjungan kerja/studi banding Komisi I dan III DPRD Kabupaten Banjar Negara ke Indramayu ingin sharing seputar laporan keuangan pemerintah daerah”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Badan Keuangan Daerah Pemkab Indramayu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus memperbaiki dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah. Hal itu sebagai upaya dan komitmen terhadap pelaksanaan pemerintahan yang bersih, baik, dan akuntable. Mengenai WTP ada empat kriteria yang menjadi dasar penilaian diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas system pengendalian intern.(Tim.MP)

 

Komisi