Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu bagian penting dari pembangunan suatu daerah. Bahkan bisa dikatakan, pertumbuhan ekonomi adalah indikator penting untuk menjelaskan kemampuan finansial atau kesejahteraan daerah. Pertumbuhan ini bisa ditandai dengan masuknya dana ke dalam sistem ekonomi daerah. Sayangnya, perkembangan investasi di daerah tidak hanya bisa dilihat dari besarnya dana yang masuk. Namun membutuhkan kesiapan atau kualitas internal, seperti kualitas SDM, manajemen pelayanan, ketrampilan masyarakat, fasilitas dan kemudahan investasi yang diberikan,

Penanaman modal, sangat penting keberadaannya. Baik untuk membuka kesempatan lapangan kerja, meningkatkan kinerja para pelaku usaha kecil dan menengah, meningkatkan produktivitas berbagai jenis usaha maupun optimalisasi sumber daya berbagai produk unggulan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Menurut Wasmad eddy susilo, SH " kami selaku pansus sebelas DPRD kota Tegal ingin bermaksud untuk studi banding ke DPRD kab Indramayu, Terkait ‌Rancangan peraturan daerah tentang penyertaan modal pemerintah daerah kepada PD BPR Bank pasar, Rancangan peraturan daerah tentang penyertaan modal pemerintah daerah kepada PD BKK Tegal barat, Rancangan peraturan daerah tentang penyertaan modal pemerintah daerah kepada PD BPR BKK kota tegal.

Pada Kunjungan kerja ini di terima langsung ketua komisi III M Alam Sukmajaya ST MM didampingi mitra kerja BKD, BPR.KR. Kabag Perekonomian setda Kab Indramayu , dalam sambutanya Ketua Komisi III mengatakan bahwa Kab Indramayu mempunyai Bank BPR KR, yang sahamnya 100% milik pemerintah daerah, dan modal pertama yang dilakukan pemerintah daerah ke BPR KR dengan memberikan modal skala bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Pada kunjungan tersebut M Alam Sukmajaya ST MM juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja pansus DPRD kota Tegal karena suatu kehormatan Kabupaten Indramayu yang dipilih manjadi tujuan studi banding.

Di akhir acara DPRD kab Indramayu dan DPRD kota Tegal saling bertukar cindera mata.