DPRD Kabupaten Pekalongan baru saja melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Indramayu. Rombongan yang tergabung dalam Bapemperda tersebut dipimpin Ketua Bapemperda Kabupaten Pekalongan Mofid, SH, disambut langsung Ketua Bapemperda H. Dalam, SH.KN didampingi Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kab. Indramayu Ir. Didi Mujahiri.

"Ya benar, Bapemperda Pekalongan melakukan kunker ke DPRD Indramayu terkait tugas, fungsi dan kewenangan Bapemperda," terang Ketua Bapemperda Pekalongan, mofid.
Pada kesempatan itu, Ketua Bapemperda Pekalongan Mofid mengutarakan maksud dan tujuan kunker tersebut secara khusus membahas mengenai Propemperda Tahun 2019. “kami ingin mengetahui tentang Prolegda tahun 2019 di Kabupaten Indramayu yang mungkin bisa kita akomodir sehingga dipertengahan tahun DPRD Kabupaten Pekalongan bisa melakukan suatu perubahan prolegda”.

Menanggapi hal yang disampaikan Bapemperda DPRD Pekalongan, Ketua Bapemperda DPRD Kab. Indramayu, H. Dalam, SH.KN menjelaskan bahwa dari Perda inisiatif DPRD diantaranya Perda PAUD, dimana pemerintah Kabupaten Indramayu sebagai elemen bangsa turut berperan dalam meningkatkan pendidikan secara nasional dan khususnya untuk tingkat Kabupaten Indramayu, salah satu upayanya adalah Perda Paud (inisiatif komisi II DPRD) sebagai payung hukum dalam upaya agar anak-anak usia dini terfasilitasi pendidikannya dengan baik.
“kami mencoba untuk menumbuhkembangkan Paud disetiap desa” ujarnya.

Mengakhiri acara, DPRD Kab Indramayu Jawa Barat dan DPRD Kab Pekalongan saling bertukar cinderamata dan berfoto bersama. ( Tim MP)


Komisi