INDRAMAYU (MP) Menindaklanjuti hasil penyampaian aspirasi dari LSM GMBI Kabupaten Indramayu dengan Pimpinan dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu terkait penegakan Perda miras di Kabupaten Indramayu.

Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu langsung merespon dan melakukan rapat kerja dengan mitra kerja diantaranya Polres Indramayu, Sat.Pol.PP, Bagian Hukum Setda, Kodim 0616 Indramayu, GMBI Kabupaten Indramayu. Bertempat di ruang Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu . Rapat di pimpinan langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu Liyana Listia Dewi, S.E didampingi Wakil ketua Imam Mul mutaqim, Sekretaris H Rudin beserta anggota Tuti Alawiyah, SH, Tarwidi, Hj Cuengsih, Uun Roenah, S.Pd, Eka Trilinda Ningrum, Akhmad Mujani Nur, S.HI. Tarmudi Atmaja, Iis Naeni, H Ruswa, M.Pd.I pada kesempatan inipun turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP.

Dalam sambutannya Liana Listia Dewi, S.E menjelaskan bahwa DPRD bukanlah lembaga pemutus. “akan tetapi kami siap berjuang dan mengawal ketika ada Aspirasi. Dalam rapat kerja ini kami Komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu ingin mengetahui Aspirasi apa saja yang selama ini menjadi keresahan masyarakat terkait perda miras dan kami juga ingin mengetahui Sejauh mana progres yang sudah dilakukan dinas terkait mengenai perda miras”. Tegasnya

Pada rapat kerja dengan komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu ketua GMBI menyikapi masih kurang maksimalnya kinerja satpol PP dalam menegakan perda miras, dan segera melakukan tindakan, Bahwa hukum itu perlu di teggakan supaya ada efek jera.

Munjaki selaku kepala sat.pol.pp kabupaten Indramayu,” sesungguhnya kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menegakkan Perda miras, dan banyak ratusan tersangka yang sudah di fonis oleh pengadilan negeri kabupaten Indramayu, kamipun berharap semua komponen masyarakat ikut andil dalam mengawasi peredaran miras “.

Kabag OPS Polres Indramayu KOMPOL Bendi Ujianto, SH menyikapi terkait dengan Perda 15 tahun 2006 tentang pelarangan minuman beralkohol, jajaran polres Indramayu dan Polsek sering melaksanakan razia dan penindakan kepada penjual minuman beralkohol, khususnya di daerah indramayu. dalam pemberantasan minuman beralkohol polres Indramayu mendapatkan apresiasi dari Polda Jabar karena keaktifan petugas dalam melaksanakan razia.

Dalam rapat kerja inipun Lettu Inf Rokhim Kasi Intel Dim 0616/Indramayu Siap membantu pemerintah daerah dalam menegakkan Perda 15 tahun 2006 tentang pelarangan minuman beralkohol. Dan kami juga sering bekerjasama dengan Polsek dalam melaksanakan kegiatan operasi minuman beralkohol, kebanyakan yang mengkonsumsi minuman beralkohol ini tingkat pelajar dan pemuda. Untuk itu kita saling bekerjasama antar semua instansi terkait. dan selalu mensosialisasikan bahwa minuman beralkohol itu berbahaya dan merugikan diri sendiri, serta memberikan efek jera terhadap penjual miras.

Kami Komisi I DPRD kabupaten Indramayu mengapresiasi atas kepedulian LSM GMBI dalam penegakan perda miras Semoga dengan adanya rapat kerja ini peredaran miras di kabupaten Indramayu bisa di tekan peredarannya. Dan kami berharap masyarakat Indramayu ikut andil dalam menjaga keluarga dan lingkungan sekitar demi terciptanya indramayu tanpa miras. Tim MP


Komisi