INDRAMAYU(MP) Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan serta Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Indramayu melakukan rapat kerja gabungan menindaklanjuti hasil audensi antara Pimpinan DPRD Indramayu dengan Paguyuban Pedagang Sport Center (SC) mengenai pungutan retribusi parkir kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di lingkungan sport center Indramayu.

Rapat kerja gabungan yang digelar diruang sidang utama DPRD Indramayu dihadiri Ketua DPRD, H. Syaefudin, SH, Wakil Ketua DPRD, H. Sirojudin SP, Pimpinan dan Anggota Komisi III dan IV DPRD Kab. Indramayu, turut hadir Dinas Perhubungan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Satpol PP, Dinas Kopdagin Pemkab Indramayu dan Paguyuban Pedagang Sport Center (SC) Indramayu.

Pada kesempatan tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu dan pihak pengelola parkir menjelaskan mengenai tarif parkir untuk kendaran mobil atau motor yang parkir di lingkungan sport center menggunakan tarif parkir flat (tidak dihitung per jam) tarif parkir kendaraan motor dua ribu rupiah dan roda empat tiga ribu rupiah.

Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Kab. Indramayu, M. Alam Sukmajaya, ST.MM saat ditemui tim media parlemen mengatakan, digelarnya rapat kerja gabungan tersebut untuk mencari solusi yang terbaik. Dari informasi yang telah didapat penurunan omzet terjadi setelah di lokasi itu diterapkan sistem parkir otomatis yang dianggap malah mengurangi minat pengunjung untuk datang ke sport center.

“Bagi para pedagang, atlit dan pihak-pihak yang berkepentingan di lingkungan sport center tidak dikenakan tarif parkir, nanti kedepan akan ada pendataan (pembuataan kartu tanda anggota) dan untuk warga masyarakat yang ingin melewati lingkungan sport senter tidak dikenakan tarif parkir” berhubung pada rapat kerja gabungan tersebut para pedagang SC yang ada didalam lingkungan sport center tidak semuanya hadir, komisi III dan IV DPRD Kab. Indramayu sepakat memberikan rekomendasi kepada Dinas Perhubungan dan pihak pengelola perpakiran untuk sementara tidak memberlakukan terlebih dahulu aktivitas sistem parkir otomatis di SC, kami memberikan ruang kepada pihak terkait untuk berkomunikasi dengan para pedagang di dalam lingkungan sport center termasuk melakukan pendataan terlebih dahulu dan kami menghimbau pihak terkait melakukan sosialiasi secara masif baik melalui media cetak, elektronik, media sosial dan sebagainya, agar semua masyarakat menjadi paham dan mengerti sistem parkir otomatis yang ada di lingkungan sport center indramayu” ujarnya. (Tim.MP)

 


Komisi