INDRAMAYU(MP). Dengan adanya aksi gerakan terorisme beberapa waktu lalu berupa rencana pengeboman Mapolres Indramayu yang dilakukan oleh oknum didikan dari paham Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme yang bertujuan untuk membuat kondisi daerah Indramayu menjadi tidak kondusif, tidak nyaman dan tidak aman, puluhan elemen kepemudaan diantaranya FKPPI, PPM, Pemuda Pancasila, GMNI, PMII, GP Ansor dan beberapa elemen pemuda lainnya yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di DPD KNPI Indramayu mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Indramayu menggelar aksi menolak terorisme yang belakangan ini terjadi Kabupaten Indramayu, massa diterima langsung Ketua DPRD Kab. Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH, M.Si. rabu,18/07/18.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indramayu, Yoga Rahadiansyah dalam orasinya menyatakan, kami sebagai pemuda-pemuda Bumi Wiralodra Indramayu mengutuk keras dan membasmi sampai ke akar rumput gerakan paham Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme di Kabupaten Indramayu, mendukung aparat penegak hukum baik POLRI dan TNI untuk mengusut tuntas para pelaku pengeboman tersebut. “Atas nama Pemuda Indramayu kami siap menjadi mitra terdepan POLRI dalam upaya memberantas paham Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme dan meminta kepada pemangku kebiijakan memberikan perhatian penuh terhadap persoalan terorisme dengan membuat rencana aksi daerah pencegahan paham tersebut”, tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kab. Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH, M.Si menyampaikan, ini merupakan bentuk teror yang tentunya tidak boleh ada lagi di Bumi Wiralodra Indramayu. Pihak DPRD menyambut baik dan meminta aksi ini tidak hanya sekedar seremonial namun ditindaklanjuti dan mewaspadai gerakan terorisme diwilayah nya masing-masing. Masyarakat indramayu dihimbau agar dapat peduli dan waspada terhadap paham Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme “kami DPRD dan pihak terkait akan segera menindaklanjuti permasalahan teror ini dan kami meminta kepada seluruh elemen kepemudaan untuk bisa mendukung POLRI dalam melenyapkan dan menumpas sampai ke akar-akarnya aksi terorisme dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Indramayu”, ujarnya. (Tim.MP).


Komisi