INDRAMAYU MP - Laksanakan Mandat Nelayan Sesuai Konstitusi Demi Keadilan Kelautan. Serikat Nelayan Indonesia Kabupaten Indramayu (SNI) Hadir Sebagai Wadah Berkumpulnya Para Nelayan Untuk Menyalurkan Aspirasi Kepada Pemerintah, Melakukan Pengawasan Dan Pemberdayaan Bagi Nelayan Yang Membutuhkan, Datangi Gedung Dprd Kabupaten Indramayu. Kamis (10/01/2019)

Maraknya Pengguna Alat Tangkap Garok Untuk Menangkap Teripang Bola (Ondol-Ondol). Hal Tersebut Disebabkan Oleh Cara Kerja Alat Tangkap Garok Dilempar Dan Di Bentangkan Sedalam 16-20 Meter Ke Laut Kemudian Ditarik Dengan Kapal. Penarikan Garok Merusak Biota Laut Seperti Trumbu Karang, Habitat Dan Generasi Laut. Alat Tangkap Jenis Garok Merupakan Alat Terlarang Menurut Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan No 71 Tahun 2016,

Arif Korlap Aksi Masa Dari SNI Pada Kesempatan Audensi Yang Di Temui Oleh Perwakilan Dprd Menyampaikan,” Kami Serikat Nelayan Indonesia Wilayah Kabupaten Indramayu Mendesak Agar Segera Dprd Kabupaten Indramayu Membuat Peraturan Daerah (PERDA) INDRAMAYU Tentang Perlindungan Dan Pemberdayaan Nelayan, Menuntun Pemerintah Daerah Indramayu Untuk Memberikan Hak Hak Nelayan, Akses Infrastruktur Yang Adil Bagi Nelayan Kecil Dan Perijinan Kapal Yang Mudah Dan Murah.

Pada kesempatan itu beberapa perwakilan masa pendemo di terima langsung diruang rapat Bapemperda oleh wakil pimpinan DPRD Indramayu H ABBAS ABDUL DJALIL DAN H KASAN BASHARI.

Menurut H Kasan Bashari Siap Menindak Lanjuti Aspirasi Serikat Nelayan Indonesia (SNI) Wilayah Indramayu,” Kami Sebagai Representasi Dari Masyarakat Wajib Untuk Berbuat Dan Menindaklanjuti Apa Yang Di Inginkan Dan Diharapkan. Dengan Adanya Tuntutan Dari Masyarakat Saya Akan Memerintahkan Komisi Yang Membidangi Kelautan Agar Segera Melakukan Rapat Kerja, Dan Usulan Aspirasi Ini Akan Dijadikan Bahan Referensi Rapat Kerja Komisi Dengan Dinas Terkait.”

Setelah di temui wakil pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu H ABBAS ABDUL DJALIL DAN H KASAN BASAHARI Dan Mendapat Jawaban Terkait Tuntutan Atau Aspirasi Masa Serikat Nelayan Indonesia Wilayah Kabupaten Indramayu Membubarkan diri selanjutnya Menuju Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Indramayu. (Tim Media Parlemen)


Komisi