Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Komisi I DPRD Indramayu dari Fraksi Partai Golkar melakukan Reses Masa Persindangan II Tahun 2018, diberbagai lokasi diantaranya di Kecamatan Lohbener Desa Pamayahan Blok Karangmalang Lor. Hadir pada kesempatan itu, Perangkat Desa Setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kelompok tani, dan para tamu undangan lainnya.

Anggota Komisi I DPRD Indramayu, Syaefudin mengatakan, “reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Kita disini untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu bidang pembangunan. Seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian dan sebagainya. Aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya, setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD,” katanya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat warga yang sudah sangat antusias berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.
Sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program di berbagai wilayah.

Selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurut Syaefudin kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalisasi kinerja. “Sejauh yang kita ketahui bersama, situasi dan kondisi masyarakat kita saat ini memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga menuntut anggota dewan juga memiliki kemampuan yang cepat, tanggap dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi di masyarakat. Dan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan itu sendiri,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan dialog interaktif wakil rakyat dengan warga Desa Pamayahan, Blok Karangmalang Lor, diantara nya membahas tentang infrastruktur,pertanian dan irigasi, sarana olahraga serta tentang kesejahteraan guru PAUD.

Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi anggota DPRD untuk dibawa ke masa persidangan untuk dipertimbangkan serta di tindaklanjuti. Jika aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja