INDRAMAYU(MP) Ratusan warga merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H pada Minggu (11/08/19). Mereka melaksanakan sholat Idul Adha dihalaman kantor gedung DPRD Kabupaten Indramayu yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Musyawaroh DPRD Kab. Indramayu.

Antusiasme masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H sangat besar, mereka pun berbondong-bondong melaksanakan sholat ied seperti yang terlihat di halaman gedung DPRD indramayu warga memanfaatkan halaman gedung wakil rakyat ini untuk melaksanakan sholat Idul Adha, ratusan warga besama sanak keluarga melaksanakan sholat ied berjamaah yang merupakan agenda tahunan warga masyarakat disekitar gedung legislatif.

Dalam khutbah nya imam dan khotib, Ust. Muhammmad Huesin menyampaikan, nilai pengorbanan tidak dilihat dari kuantitas tetapi dari niat dan kualitas ketulusan dan keikhlasan. Makna lain dari berqurban adalah upaya mereformasi diri sendiri dengan jalan menyembelih serta membunuh watak dan tabiat hewaniyah yang kita miliki dari segala sifat yang tidak terpuji.

“Ibadah qurban mengandung aspek ilahiah, di samping aspek insaniah. Dalam aspek insaniah (sosial) adalah menumbuhkan kekentalan persaudaraan (silaturrahim) dalam rangka mendorong semangat pengabdian kepada Allah dan sesama manusia lainnya” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Panitia DKM Al-Musyawaroh DPRD Kabupaten Indramayu mengucapkan banyak terima kasih kepada hamba-hamba Allah yang sudah memberikan hewan kurban,

“Usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1440 H akan dilakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang akan dilaksanakan di halaman belakang Gedung DPRD Indramayu” tuturnya. (Tim.MP)


Komisi