INDRAMAYU(MP) Antusiasme masyarakat dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1439 H dikabupaten Indramayu sangat besar, terlihat di halaman gedung DPRD Indramayu dimanfaatkan oleh warga untuk melaksanakan sholat Idul Adha, semangat sukacita menyambut hari kemenangan tersebut dilakukan ratusan warga besama sanak keluarganya dengan beramai-ramai mendatangi kantor DPRD untuk melakukan sholat ied berjamaah yang merupakan agenda tahunan warga masyarakat disekitar gedung DPRD Kabupaten Indramayu. Sholat sunah dan berkurban pada pada hari raya Idul Adha adalah salah satu pelaksanaan ibadah, kaum muslimin dan muslimat pun rela berbondong-bondong datang ketempat ibadah dan berkurban hewan ternak pada panitia di Masjid Al Musyawaroh DPRD Indramayu.

Khatib dalam Khutbahnya menyampaikan, untuk mencapai kedekatan kepada Allah SWT dan hidup bahagia dalam limpahan nikmat tentu tidak mungkin dapat di capai hanya dengan berdoa, tetapi dengan usaha, kerja keras dan perjuangan yang lazim diiringi pengorbanan. Idul Adha adalah wujud keikhlasan yang tak tertandingi. Idul Adha adalah hari ketika ajaran Nabi Ibrahim AS menjadi teladan, dan juga menjadi salah satu momen terbesar umat manusia untuk menandai betapa dalam menjalankan perintah sang pencipta. Manusia harus ikhlas merelakan apapun yang paling berharga dalam hidupnya, termasuk melepas anak terkasih bila itu memang dikehendaki sang khalik, dan ritual penyembelian Ismail oleh sang ayah, Ibrahim, menjadi salah satu hikmah terpenting dari hakikat Idul Adha.

Spirit pengorbanan dengan bobot sekaliber Ibrahim saat menyembelih sang anak, Ismail, adalah amat langka dalam konteks kekinian Ia menjadi sebuah kemustahilan bahkan keajaiban. Karena kini hal-hal yang menyangkut pengorbanan telah banyak hilang digantikan dengan spirit mengabdi kepada motif mendapatkan keuntungan setinggi-tingginya. Semua dilakukan dengan pamrih yang kian lama kian menjauhkan individu dari ikatan-ikatan sosial.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota Komisi IV DPRD Indramayu, H. Abdul Rohman, SE, MM. "DPRD Indramayu mengucapkan terima kasih kepada DKM Al Musyawaroh, atas terselenggaranya kegiatan ini, serta kepada semua pihak yang telah menyalurkan Qurban, Sadaqah dan Infaqnya kepada panitia untuk disalurkan kepada mereka yang berhak dan membutuhkannya dan semoga dimasa yang akan datang kita dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan," ungkapnya. (Tim.MP)


Komisi