Komisi 2 Kunjungi Puskesmas Lohbener Indramayu Berkaitan Vaksin

INDRAMAYU MP – Vaksinasi sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, menciptakan kekebalan bagi tubuh, dan melindungi diri. vaksinasi menyasar para masyarakat khususya melayani Vaksin Booster, Vaksinasi dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Walaupun masyarakat yang telah melaksanakan 3 kali vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.Jangan lengah, jangan abai, jangan pernah memandang sepele Covid-19, karena meski keberadaannya tidak kelihatan, namun nyata adanya, Apa lagi masyarakat yang belum di Vaksin atau yang telah melaksanakan 2 kali Vaksin, untuk segera melaksanakan vaksin atau memvaksinkan diri untuk booster.

Masyarakat Kecamatan Lohbener saat ini telah sadar Vaksin, dimana yang sebelumnya sangat sulit untuk melaksanakan vaksin tapi untuk saat ini mereka, banyak yang meminta di vaksin ke Puskesmas. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Puskesmas Lohbener dr. H. Andri saat menerima Komisi 2 yang dipimpin Ketua Komisi 2 Anggi Nofiah, S.I.Pol didampingi Sekretaris Komisi 2 Abdul Rojak beserta anggota antara lain Drs. H. Muhaemin, Hj. Cuengsih, Hj. Wardah, Dalam SH.KN, Liyana Listia Dewi, SE, MAP, Sandi Jaya Pasa saat melaksanakan Kunjungan lapangan ke Puskesmas Lohbener.

Terungkap pula saat itu mengenai pentingnya keberadaan tenaga Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat seperti yang di utarakan oleh anggota komisi 2 Drs. H. Muhaeimin, yang ditanggapi Kepala Puskesmas Lohbener, bahwa tenaga Kesehatan di Puskesmas Lohbener menjadi prioritas utama, wa;aupun hingga saat ini dalam menangani Covid 19 dan vaksinasi serta penanganan Kesehatan lainnya, kinerjanya para tenaga Kesehatan tanpa batas waktu, selalu siap, namun hingga saat ini tidak ada permasalahan dalam pelayanan kepada masyarakat, walaupun ada beberapa pembayaran tenaga Kesehatan yang tertunda.

Hadir pula Kabid P2P Dede Setiawan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan dalam mendampingi Kunjungan Lapangan Komisi 2 DPRD Kabupaten Indramayu ke Puskesmas Kecamatan Lohbener, mengatakan saat menanggapi pertanyaan anggota Komisi 2, bahwa segala kebutuhan Puskesmas di Indramayu khususnya tenaga Kesehatan sangat diperhatikan oleh Dinas Kesehatan demikian pula hal-hal lain yang belum terbayarkan, akan disegerakan untuk diselesaikan. Lebih lanjut ditambahkan bahwa, pihaknya khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu juga terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum lengkap dosis vaksinnya, diminta segera mengikuti vaksinasi hingga tahap booster. (TIM MP).