Minta Pantai Tirtamaya Dibuka Kembali, Pedagang Mengadu ke DPRD Indramayu

Kelompok pedagang di wisata pantai Tirtamaya Indramayu

Indramayu, – Kelompok pedagang di wisata pantai Tirtamaya Indramayu mengadu ke dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu pada Selasa (5/7/2022). Kelompok pedagang ini diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin, S,H di gedung DPRD Indramayu. Kelompok pedagang tersebut mengeluhkan penutupan kawasan wisata Tirtamaya sejak empat bulan lalu.

“Praktis kita tidak bisa berjualan di lokasi wisata karena lokasinya telah ditutup. Kami tidak memiliki penghasilan tetap sejak empat bulan lalu karena kawasan wisata Tirtamaya ditutup operasionalnya,” kata Mahmud, salah seorang pedagang di wisata Tirtamaya.

Ia berharap, keluhan masyarakat atau pedagang ini bisa didengar oleh wakil rakyat dan diperjuangkan. “Kami inginnya wisata tirtamaya bisa buka kembali sebelum lebaran Idul Adha, semoga bapak-bapak dewan bisa membantu kami, ” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suhaedi, pedagang lainnya. Ia berharap ada solusi terbaik, agar ekonomi pedagang yang biasa berjualan di lokasi wisata Tirtamaya juga bisa kembali membaik. Apalgi penutupan wisata Tirtamaya sudah berlangsung cukup lama.

Sementara itu Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, S.H mengatakan DPRD Kabupaten Indramayu akan berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Satpol PP Kabupaten Indramayu untuk mendorong kebijakan yang memberikan solusi terkait pengelolaan wisata Tirtamaya.

“Kita coba berkomunikasi dengan sejumlah pemangku kebijakan agar keluhan pedagang bisa terakomodir dan geliat ekonomi di kawasan wisata tirtamaya bisa kembali tumbuh,” kata dia. (Tim. MP)