Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Sirojudin Dampingi Bupati terima Aksi Damai Forum Petani Tebu

INDRAMAYU(MP) – Forum Petani Tebu melakukan aksi damai di alun-alun Pendopo Kantor Bupati Indramayu, Rabu (06/07/22). Aksi damai yang dijaga petugas keamanan itu langsung diterima Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Sirojudin, SP.M.Si.

Dalam orasinya perwakilan Forum Petani Tebu menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya, mengapresiasi ibu bupati, Nina Agustina, FORKOPIMDA dan institusi terkait atas dukungan dan pengawalannya pada program kemitraan penanaman tebu agar terlaksana dengan baik untuk mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat dan mendukung penuh pemerintah pusat dalam rangka penguatan pada program ketahanan pangan nasional swasembada gula serta meminta perlindungan hukum kepada aparat Kepolisian Kabupaten Indramayu untuk mengawal dan melindungi aktivitas para petani tebu kemitraan di lahan HGU.

Menanggapi hal tersebut Ibu Bupati, Nina Agustina mengatakan akan menindaklanjuti beberapa point yang disampaikan para petani tebu kemitraan dan pihak nya akan melakukan pembahasan dengan pihak terkait dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Forum Petani Tebu Kemitraan diharap bersabar menunggu hasil pembahasan dengan pihak terkait dan selalu menjaga kondusifitas keamanan, kami akan segera mencari solusi-solusi yang ada” jelasnya.

Diakhir acara Bupati dan Forum Petani Tebu Kemitraan usai melakukan pemegangan batang tebu secara simbolis sebagai bentuk diterimanya aspirasi tersebut. massa langsung membubarkan diri. Hingga aksi ini selesai, situasi berjalan aman dan damai.(Tim MP).