Komisi IV Meninjau Pembuatan Break Water Dan Muara Tegal Agung

INDRAMAYU(MP) – Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu melakukan kunjungan lapangan ke Desa Tanjakan wilayah Kecamatan Krangkeng Kabupaten Inramayu. Kunjugan Komisi IV ke Desa Tanjakan dipimpin Sekretaris Komisi IV, H. Nico Antonio, ST, didampingi Anggota Komisi IV DPRD Indramayu diantaranya, Tarwidi, H. Ina Sofatual Marwah, A.Md, Uun Roenah, S.Pd dan Kiki Zakiyah, SE. Turut hadir Dinas PUPR Kabnupaten Indramayu serta BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu, Nico Antonio, mengatakan adanya proyek penanganan yang sedang dilakukan oleh Dinas PUPR dan BBWS Cimanuk Cisanggarung.terkait pembuatan break water dan muara tegal agung di wilayah Kecamatan Krangkeng.

“Komisi IV DPRD Indramayu ingin mengetahui kondisi secara langsung sejauhmana penangan yang sudah dilakukan terkait pembuatan break water dan muara tegal agung” katanya.

Tim Direksi BBWS Cimanuk Cisanggarung, Herli, menjelaskan, pembangunan break water sepanjang kurang lebih 700 meter dari anggaran APBN sebesar 45,3 Milyar guna menghentikan abrasi yang selama ini demikian ganas yang ada di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng.

“Diharapkan tanah yang hilang akan timbul lagi, kurang lebih 500 meter tanah yang terkena abrasi sudah ratusan hektar”. Jelasnya. (Tim.MP).