Temui Aksi Damai Aliansi Buruh Indramayu, Ketua DPRD : Kami Dukung Tuntutan Teman-Teman

Kelompok Petani dan beberapa Organisasi Pekerja Buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Tani Indramayu, gelar Aksi Damai di Gedung DPRD Indramayu. KAMIS (15/09/2022).

Massa Aksi Damai menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya adalah Menolak Kenaikan Harga BBM, mendesak Pemerintah untuk Mencabut Omnibuslaw / UU Cipta Kerja beserta PP Turunannya, Naikan UMK Indramayu sebesar 13% tahun 2023, Turunkan Harga Kebutuhan Pokok, Penertiban dan pembenahan fasilitas area Sport Center Indramayu, dan Jalankan Reforma Agraria Sejati.

Ketua DPRD, H. Syaefudin dan Ketua Komisi II Anggi Noviah, yang menerima langsung Aksi Damai ini, menyatakan Dukungannya kepada Kawan-Kawan Aliansi dengan menandatangani Surat Pernyataan Dukungan atas Tuntutan tersebut.

“Saya Selaku Ketua DPRD dan Insyaallah mewakili semua Anggota DPRD lainnya, mendukung tuntutan dari kawan-kawan semua. Karena mau bagaimanapun tuntutan ini menjadi aspirasi bagi kami.” Ujar Syaefudin dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua Komisi II. Anggi Noviah menyampaikan pihaknya sudah melakukan rapat dengan Eksekutif tentang pelaksanaan Reforma Agraria. Dan berharap bagi Massa Aksi untuk selalu mengawal Kebijakan tersebut bersama-sama.

“Kami dari Komisi II sudah melakukan Rapat dengan Pihak Eksekutif terkait pelaksanaan reforma Agraria. Nanti kedepannya akan kami adakan rapat lagi dengan pihak eksekutif untuk menanyakan sampai mana progresnya.” Tegas Anggi.

(INDRAMAYU-Tim Media Parlemen DPRD indramayu).