Wakil Ketua DPRD Indramayu Bersama Bupati Indramayu Membuka Pameran Pembangunan Indramayu Expo

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin, Sp.M.si dan Anggota DPRD Indramayu, H. Ruswa. M.Pd.i bersama Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar, membuka pameran pembangunan dalam rangka memperinati Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 495 dilapangan Sport Center Indramayu.

Dalam Sambutannya Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’I Bachtiar, mengatakan doa dan upaya semua pihak menjadi point utama agar bersama-sama dalam satu tujuan yaitu mewujudkan Kabupaten Indramayu yang bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat. Dua tahun terakhir ini menjadi waktu yang cukup berat karena adanya pandemi Covid 19 hampir seluruh sektor ikut terdampak ada yang mampu bertahan dan ada pula yang kalah tergerus derasnya efek pandemic.

“Untuk itulah tema Hari Jadi ke 495 yang berbunyi “Pulih dan Bangkit Pasca Covid 19 Dengan Ketahanan Pangan. Budaya dan Ekonomi Kreatif” sangat relevan sebagai pemacu kita semua untuk bangkit dan semangat yang tinggi” katanya.

Terkait penyelenggaraan Pameran Pembangunan Indramayu Expo tahun ini menjadi salah satu bukti bahwa kita semua telah bangkit, terlebih lagi dua tahun terakhir ini pameran pembangunan tidak terselenggara. Maka dari itu Indramayu Expo tahun ini harus meriah, sukses dan manfaat terselenggaranya Pameran Pembangunan Indramayu Expo benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Pameran pembangunan hendaknya dijadikan sebagai sarana menginformasikan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Indramayu dan menginformasikan produk-produk unggulan serta produk industri usaha kecil dan menengah di Kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’I Bachtiar menginformasikan kepada masyarakat Indramayu bahwa beberapa waktu lalu Kabupaten Indramayu mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya adalah produksi padi tertinggi nomor satu sebanyak 1,3 juta ton dan diakuinya juga indikasi geografis batik complongan untuk Indramayu serta diakuinya tenun Kedokan Junti sebagai warisan budaya ditingkat nasional dan asih banyak lagi potensi di Kabupaten Indramayu yang bisa dikembangkan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Semua ini adalah peran serta dari seluruh masyarakat, Bupati Indramayu mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Pemerintah Kabupaten Indramayu serta pelaku usaha BUMN ataupun BUMD, UMKM dan seluruh komponen masyarakat untuk Kabupaten Indramayu lebih baik lagi” tuturnya.

Pada acara tersebut dilakukan santunan JKK dan beasiswa serta bantuan kepada nelayan Kabupaten indramayu berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan. (Tim. MP).