Hari Jadi Indramayu Ke 495, Berlari Lebih Kencang untuk Kemajuan Indramayu

Lambang Gagak Winangsih Bersama Para Prajurit

Peringatan hari jadi Indramayu ke-495 yang diperingati pada 7 Oktober 2022 dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu berlangsung khidmat.

Turut hadir Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, S.H M.H C.R.A dan Wakil bupati Indramayu, Lucky Hakim, dan para tamu undangan.

Rangkaian acara dimulai dari alun-alun pendopo Indramayu dan berakhir di Gedung Utama DPRD Kabupaten Indramayu. Dalam acara tersebut dimeriahkan marching band dan arak-arakan lambang Gagak Winangsih yang dibawa pasukan pengibar bendera (Paskibra) berseragam putih lengkap.

Tema hari jadi Indramayu tahun 2022 yang ke 495 ini yakni pulih dan bangkit pasca covid dengan ketahanan pangan, budaya dan ekonomi kreatif bisa menjadi pelecut untuk bangkit dan mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Syaefudin menjelaskan, “Kabupaten Indramayu secara geografis adalah daerah yang luas. Berkat keberkahan Allah SWT dengan sumber daya alam yang beragam dengan potensi laut, sawah dan perbukitan yang dimiliki Indramayu, tentunya dapat menciptakan karakter masyarakat yang beragam akan budaya. Dengan potensi yang dimiliki Indramayu ini, peluang besar untuk memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakatnya.”

Sementara itu, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H M.H C.R.A mengatakan “momentum hari jadi Indramayu ke 495 bisa menjadi modal untuk bisa bekerja lebih keras lagi untuk kemaslahatan Kabupaten Indramayu. Butuh dukungan semua pihak agar Indramayu bisa lebih maju dan berkembang lagi. Semua elemen harus saling mendukung satu sama lain.” (Tim. MP).