Konsultasi Banggar DPRD Indramayu Ke Biro Kementrian Kelautan Dan Perikanan RI

Sesuai rencana kerja Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu Masa Persidangan Tahun 2022, sa;ah satunya melaksanakan rapat konsultasi ke pemerintah yang lebih tinggi. Berkenaan dengan hal tersebut Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu berkonsultasi ke Biro Perencanaan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Jakarta.

Rombongan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Indramayu, Turah didampingi Anggota Badan Anggaran DPRD Indramayu diterima oleh Subkoordinator Penyusunan APBN, Ridwan Yudhaprayoga, diruang pertemuan gedung Biro Perencanaan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Turah mengatakan kedatangan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu ke Biro Perencanaan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam rangka sharing pendapat dan menggali infornasi berkaitan dengan sumber dana untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Badan Angaran DPRD Kabupaten Indramayu ingin mendapat informasi mengenai tugas pembantuan yang akan diberikan kepada pemerintah kabupaten indramayu Tahun Anggaran 2023” ujarnya.

Subkoordinator Penyusunan APBN, Ridwan Yudhaprayoga menjelaskan Tugas pembantuan adalah penugasan dari Pemerintah Pusat kepada daerah otonom untuk melaksanakan sebagian Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat atau dari Pemerintah Daerah provinsi kepada Daerah kabupaten/kota untuk melaksanakan sebagian Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah provinsi.

“pemerintah pusat dalam hal ini berwenang dan berkewajiban memberikan perencanaan umum, petunjuk-petunjuk serta biaya. Sedangkan perencanaan lebih rinci, khusus mengenai pengawasan dari kegiatan tersebut dipercayakan kepada pejabat atau aparatur pemerintah pusat yang ada di daerah” jelasnya.

Pada kesempatan rapat tersebut dimanfaatkan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu untuk berdialog seputar galangan kapal, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), bantuan untuk petani garam dan mengenai penangkapan ikan yang terukur.

Anggota Badan Anggaran Kabupaten Indramayu berharap adanya bantuan untuk kesejahteraan para nelayan diwilayah kabupaten indramayu. (Tim.MP).