Ingin Segera Punya Produk Air Minum Sendiri, DPRD Indramayu Kunjungi Perumdam Tirta Projotamansari

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramyu melakukan Kunjungan Kerja ke Perumdam Tirta Projotamansari, Bantul DIY Yogyakarta. Jum’at (23/12/2022).

Tujuan Kunjungan Kerja ini untuk mengetahui cara memproduksi Air Minum Kemasan Sendiri yang nantinya menjadi bahan DPRD Indramayu kepada Perumdam Tirta Dharma Ayu (PDAM).

Perumdam Tirta Projotamansari  sudah lama memproduksi Air Mineralnya sendiri, dan menjadi salah satu produk unggulan di Kabupaten Bantul itu sendiri.

Wakil Ketua DPRD, H. Sirojudin mengatakan bahwa PDAM Indramayu untuk sekarang masih terkendala dengan Sumber Daya Manusia (SDM), dan Letak Geografis untuk dapat memproduksi Air Minumnya sendiri.

“PDAM kita masih terkendala di SDM dan Letak geografis kita yang tidak menguntungkan untuk memproduksi air minum sendiri, karena untuk menyokong Air kebutuhan sehari-hari, kita kadang masih suka beli ke Majalengka dan Kuningan. Dan kadar endapan (Lumpur) masih tinggi.” Kata Sirojudin.

Ketua Komisi 3 Imron Rosadi, berharap kedepannya Indramayu akan dapat memproduksi air minumnya sendiri seperti Kabupaten Bantul. Guna membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Semoga hasil kunjungan kerja kali ini dapat membawa inovasi dan ide untuk Perumdan Tirta Dharma Ayu, sehingga kedepannya kita mendapatkan peningkatan PAD dari penjualan produk Air Minum kita sendiri.” Kata Imron. (Tim. MP).