Sekretariat DPRD Indramayu Lakukan Gerakan orang tua asuh balita stunting

INDRAMAYU(MP) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu melakukan program percepatan penurunan stuting dan Gerakan orang tua asuh balita stunting yang merupakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang meminta pemerintah daerah memberikan penanganan stunting yang lebih baik. Penanganan stunting diharap membantu pemerintah mengoptimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekretaris DPRD Indramayu, H. Ali Fkri, SH.MH mengatakan kegiatan program percepatan penurunan stuting dan Gerakan orang tua asuh balita stunting dilakukan di dua lokasi berbeda diantaranya Desa Rancahan dan Kedokangabus Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu.

“Dampak stunting pada anak-anak akan berpengaruh pada kulitas sumber daya manusia (SDM) dimasa yang akan datang. Sebagai bangsa yang sedang berpacu untuk melakukan pembangunan nasional yang adil dan merata, tentu membutuhkan dukungan SDM yang handal. Kebutuhan SDM yang handal tersebut tentu akan sulit dipenuhi apabila banyak dari anak-anak penerus bangsa yang mengalami stunting” ujarnya. (Tim.MP).