Komisi IV DPRD Indramayu dan Bappelitbangda Tangsel Bahas Seputar Pokok-Pokok pikiran DPRD

Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu melakukan rapat koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tangerang Selatan, Rombongan Komisi IV DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Indramayu, Turah didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu, M. Alam Sukmajaya, ST.MM dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu diterima langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tangerang Selatan, Eki Herdiana, ST.MM.

Rapat koordinasi yang di gelar di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tangerang Selatan Gedung dua lantai dua tersebut dihadiri juga Sekretaris Bappelitbangda, Bachtiar Priyambodo dan Kepala Bidang Infrastruktur Kewilayahan dan Ekonomi Bappelitbangda Kota Tangsel.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Turah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Komisi IV DPRD Indramayu untuk bersilahturahmi dan membahas mengenai perencanaan pembangunan daerah dalam mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD.

Menanggapai hal tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tangerang Selatan, Eki Herdiana, ST.MM menjelaskan pokok pikiran DPRD merupakan kajian permasalahan pembangunan Daerah yang diperoleh dari DPRD berdasarkan risalah rapat dengar pendapat dan atau rapat hasil penyerapan aspirasi melalui reses, yang kemudian dimasukan ke dalam SIPD dalam bentuk Program dan Kegiatan.

“Dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD, DPRD memberikan saran dan pendapat berupa Pokok-Pokok Pikiran DPRD berdasarkan hasil reses/penjaringan aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan semua pihak yang terkait dalam mengakomodir pokok pikiran harus bersinergi demi termujudnya daerah yang unggul dan menjadi daerah yang lestari, saling terkoneksi. Efektif dan efisien” jelasnya. (Tim. MP).