Rayakan Hari Raya Iedul Adha 1444 H, Warga Laksanakan Solat Iedul Adha 1444 H Di Halaman Gedung DPRD Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU(MP) – Ratusan warga sekitar mengikuti shalat Idul Adha di halaman Gedung DPRD Kabupaten Indramayu yang dilakukan DKM Al-Musyawaroh DPRD Kabupaten Indramayu. Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, mengangkat tema, Menggali Hikmah Tauhid & Keteladanan Dalam Ibadah Qurban.
Berdasarkan pantauan, warga sudah mulai terlihat banyak berdatangan sejak pukul 06.30 WIB dan langsung mengambil posisi bershaf yang telah diberi tanda. Suara lafadz takbir menggema secara berkali-kali dengan menggunakan pengeras suara, sedangkan Shalat Idul Adha sendiri baru dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Khotib Ust. Berik Said Bairy Hafidzahullah dalam ceramahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mensyukuri kesempatan bisa menjalani hari raya Idul Adha dalam keadaan yang baik. Perayaan Idul Adha menurutnya memiliki makna perjalanan keimanan seorang hamba dalam menunaikan perintah Allah.
“Nabi Ibrahim rela mengurbankan anaknya demi melaksanakan perintah Allah. Peristiwa ini merupakan hikmah yang mendalam,” katanya.


Hikmah tersebut tentang memberikan yang terbaik dan keikhlasan menjalankan perintah Allah. Sifat kerelaan berkurban tersebut diharapkannya juga bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut hotib Ust. Berik Said Bairy Hafidzahullah mengatakan orang yang bertauhid akan memiliki hikmah yang besar, antara lain Tauhid yang kuat akan menumbuhkan sikap kesungguhan, pengharapan dan optimisme di dalam hidup ini. Sebab orang yang bertauhid meyakini bahwa kehidupan dunia adalah ladang akhirat.

Pengurus DKM Al Musyawaroh DPRD Kabupaten Indramayu, Didik, mengatakan jamaah yang hadir dari warga sekitar yang tinggal dekat dengan kantor DPRD Indramayu. Lebih lanjut Panitia DKM Al Musyawaroh menjelaskan mengenai penerimaan hewan kurban DKM Al-Musyawaroh menerima sebanyak 4 (empat) ekor kambing, 2 dari masjid Al-Musyawarh dan 2 dari hamba Allah dari lingkungan sekitar kantor DPRD Kabupaten Indramayu dan selanjutnya daging hewan kurban akan dibagikan ke warga sekitar kantor DPRD Kabupaten Indramayu.
“Semoga penyelengaraan ibadah penyembelihan hewan qurban dapat memberikan barokah”. Ujarnya.

(Tim.MP).