Bahas Program UMKM pada Bank BJB, Komisi 3 DPRD Indramayu lakukan Rapat Koordinasi dengan Bank BJB Cabang Tangerang Selatan

Komisi 3 DPRD Indramayu lakukan rapat koordinasi dengan Bank BJB Cabang Tangerang Selatan yang dipimpin langsung oleh Sirojudin Wakil Ketua DPRD selaku Koordinator Komisi 3 DPRD Kab. Indramayu dan Imron Rosadi selaku Ketua Komisi 3 DPRD Kab. Indramayu , selain itu dihadiri pula oleh perwakilan dari Bankn BJB Cabang Indramayu Suherman dan Syaeful Ramdhani.
Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka membahas Program UMKM pada Bank. Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Pihak BJB cabang Tangerang Selatan Rian dan beserta jajarannya.

Rian selaku perwakilan dari Bank BJB Cabang Tangerang Selatan bahwa pihaknya mendorong pasar tradisonal agar tidak kalah dengan pasar modern, mulai dari fasilitas, kenyamanan, kebersihan dan lain lain sehingga UMKM bisa terus berjalan beriringan dengan pasar modern.

Program UMKM pada Bank BJB merupakan program untuk menunjang permodalan para pelaku usaha atau perorangan, badan usaha atau kelompok usaha, salah satu program UMKM dari Bank BJB Cabang Tangerang Selatan yaitu program BJB kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera). Para pelaku usaha akan diberi pelatihan Kewirausahaan oleh Bank BJB tentang kredit Mesra melalui Dinas Perdagangan atau kelompok – kelompok usaha lainnya yang terdiri dari 2 – 5 orang dengan 1 ketua. Semakin besar jumlah peserta pelatihan kewirausahaan maka semakin baik dengan menggandeng instansi – instansi terkait dalam materi dan simulasinya.

Dari BJB Cabang Indramayu, Suherman mengungkapkan akan siap memberikan kredit dan pelatihan kepada para pelaku usaha dan UMKM agar mereka dapat mengembangkan usahanya dengan maksimal seperti yang telah dilakukan Bank BJB Cabang Tangerang Selatan.

Sirojudin mengungkapkan Bank BJB Cabang Indramayu dapat melakukan Program Positif yang telah dilaksanakan oleh Bank BJB Cabang Tangerang Selatan. Imron Rosadi dan anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Indramayu juga menambahkan mendorong agar pihak Bank BJB Cabang Indramayu untuk membangun komunikasi antara pihak Bank BJB Indramayu dengan para pelaku usaha dan UMKM, sehingga para pelaku usaha dan UMKM dapat mengembangkan usahanya dengan baik.