Pemkab indramayu Dan PT. Polytama Bersinergi Dalam Pengendalian Iklim Dan Lingkungan

INDRAMAYU(MP)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin. SP dampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina mendampingi acara Talk Show dengan tema “Sinergi dalam pengendalian iklim dan lingkungan” sekaligus peresmian alat Biodigester berikut fasilitas pendukungnya.

Acara yang digelar di Taman Tjimanoek dihadiri Kepala Pemerintah Daerah Indramayu beserta jajaran dan Mahasiswa Institut Teknologi Petroleum Balongan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu menjelaskan Pemkab Indramayu bersama PT. Polytama Propindo telah menyelesaikan pembangunan Biodigester yang berada di Pusat Kuliner Cimanuk (Kulcim). Biodigester ini merubah sampah organik menjadi gas methane pengganti elpiji yang bisa digunakan oleh para pedagang.

“Sebagai upaya mendukung program Pemerintah di bidang lingkungan khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu untuk menjaga iklim dan melestarikan lingkungan melalui program CSR PT Polytama Propindo” jelasnya.

Biodigester yang dibangun PT. Polytama Propindo merupakan alat untuk memproses sampah organik bekas menjadi gas methane yang hasilnya dapat digunakan untuk pengganti gas elpiji.(Tim.MP)