Pimpinan DPRD Hadiri Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 76 Di Pendopo Indramayu

Pimpinan DPRD (Wakil Ketua Amroni, S.IP.) Dalam Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag

INDRAMAYU MP – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag tahun 2022 di Pendopo Indramayu, Senin (3/1/2022). Yang bertema “Transformasi Layanan Umat”. Mengungkapkan, bahwa sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga tahun ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran yang ramah bagi semua.

Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, Konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Kemenag. Prestasi ini harus dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag RI yang lebih baik. Jadikan Agama sebagai inspirasi sekaligus penggerak untuk para PNS di lingkungan kerja Kemenag RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Tidak lupa terapkan 5 nilai budaya Kemenag yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi PNS Kemenag RI. Itulah sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Qholil Qoumas yang dibacakan oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina,SH. MH.CRA.

Acara tersebut di hadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Amroni, SIP yang pada kesempatan tersebut menyerahkan Piala pemenang dalam rangkaian Peringatan HAB ke 76 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Indramayu yang telah berlangsung sejak awal bulan Desember 2021  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Peringatan HAB ke-76 Kemenag bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu menjadi moment yang membanggakan karena memperoleh sebanyak 11 penghargaan dari pemerintah pusat serta Kementerian Agama Kabupaten Indramayu memenangkan beberapa katagori Madrasah Award dari 20 kategori. Kemenag Kabupaten Indramayu juga selalu berusaha maksimal untuk mampu bersinergi dan berkontribusi untuk pembangunan masyarakat Kabupaten Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Adil, Makmur dan Hebat). TIM MP