Wakil Ketua DPRD Indramayu Dampingi Bupati Resmikan Alun-alun Puspawangi

Indramayu-(MP) Alun-alun Puspawangi yang merupakan simbol dari tempat bersatu padunya rakyat Indramayu, Jawa Barat, atau alun-alunnya wong Dermayu, setelah sekien lama proses pembangunan, kini dibuka untuk umum dan pembukaannya pun oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Wakil Ketua DPRD Indramayu, Sirojudin. SP, Jumat (9/2/2024).

Alun-alun Puspawangi yang merupakan program unggulan Kepala Daerah yaitu A-lur, keberadaannya sudah lama dinantikan masyarakat karena memang sejak Pemda Indramayu memasang pagar beton keliling alun-alun, banyak warga yang enggan berkumpul bercengkrama dan bersenda gurau dilokasi alun-alun.

Masyarakat dulu sungkan berkumpul dan berkerumun di alun-alun Pemda Indramayu karena dalam benak mereka terasa terkungkung tembok pagar beton, pandangan mata terbatas dan tidak leluasa menyaksikan lalu lalang kendaraan yang melintas di depan gedung juang maupun di area mesjid Agung Indramayu.

Kini dengan dibukanya alun-alun Puspawangi oleh orang nomor satu di kabupaten Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar, alun-alun itu diharapkan bisa menjadi penawar rindu rakyat bumi Wiralodra untuk bercumbu rayu dengan keluarga dan pasangan hidup. Alun-alun Puspawangi harus bisa menyatukan kembali antara rakyat dan pejabatnya, tidak ada sekat penghalang, bahkan jadi tempat favorit untuk bersilaturahmi.

“Dengan diresmikannya alun-alun Puspawangi untuk umum, diharapkan warga masyarakat ketika melepas lelah dan penat karena seharian kerja, pilihannya hanya di alun-alun Puspawangi Indramayu”, ujar Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Alun-alun Puspawangi memang dibangun untuk rakyat Indramayu dan sebagai bentuk perhatian pejabat kepada masyarakat.

Pada pembukaan alun-alun Puspawangi itupun akan tertoreh prestise dan prestasi daerah.

(Tim.MP)