Tolak Tapera, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Indramayu Datangi Gedung DPRD Indramayu

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Indramayu medatangi melakukan aksi damai di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu. Aksi damai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diwilayah indramayu di terima langsung Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Abdul Rojak dihalaman depan Gedung DPRD Indramayu.

Kedatangan HMI Cabang Indramayu tidak lain adalah untuk menyeuarakan dan menyampaikan aspirasi terkait Tiga Persoalan Rakyat atau disingkat Tapera diantaranya meminta batalkan kebijakan Tapera (tabungan perumahan rakyat), stop kriminalisasi aktivis, bebaskan aktivis dari jeruji besi, Stop komersialisasi pendidikan fokus pada rekonstruksi sistem pendidikan yang pro rakyat, menolak RUU TNI dan RUU Polri serta menolak RUU penyiaran.

Menanggapai hal tersebut Anggota DPRD Indramayu, Abdul Rojak tuntutan mahasiwa terhadap kebijakan program seperti TAPERA merupakan domainnya pemerintah pusat semua aspirasi melalui mekanisme secara berjenjang dari DPRD hingga ke DPR RI

“kami DPRD indramayu akan menampung dan mengawal aspirasi HMI sampai ke Pemerintah Pusat” ujarnya.

Anggota DPRD Indramayu, Abdul Rojak menandatangani kesepakatan yang diminta oleh mahasiswa dan selanjutnya akan dikirimkan ke anggota DPR RI pada komisi terkait.