HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, DPRD Indramayu Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Indramayu menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024, di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Jumat(16/08/2024).

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin . SH.MH didampingi Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Amroni. S.IP dan H. Sirojudin. SP. M.Si. Hadir dalam rapat paripurna itu, Bupati Kabupaten Indramayu, Nina Agustina serta anggota Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Acara paripurna mendengarkan pidato presiden secara resmi dibuka Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin. SH.MH. Setelah dibuka, rapat paripurna tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan , Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang mampu pulih lebih cepat, bahkan terus bertumbuh. Pertumbuhan ekonomi kita terjaga di atas 5 persen, walau banyak negara tidak tumbuh, bahkan melambat. Wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh di atas 6 persen dan Maluku Utara mampu tumbuh di atas 20 persen.

“Indonesia telah mengalami transformasi besar dalam 10 tahun terakhir, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat, dan penguatan ketahanan nasional” jelasnya.

Dengan selesainya pidato kenegaraan tersebut Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin mewakili unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu manyampaikan ucapan Dirgahayu ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

“Marilah kita sambut hari ulang tahun kemerdekaan ini dengan kerja bersama dan keyakinan kita untuk melanjutkan perjalanan menuju cita-cita luhur mengisi kemerdekaan dalam wujud pembangunan yang merupakan pengamalan Pancasila atau Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945” ucap Ketua DPRD Indramayu. (Tim.MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *