Komisi II DPRD Indramayu Dan Dinas Kesehatan Kab. Cirebon Bahas Seputar Pelayanan Kesehatan

Dalam rangka meingkatkan pelayan dibidang Kesehatan di wilayah Kabupaten Indramayu Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon untuk sharing dan tukar pendapat seputar permasalahan dibidang Kesehatan.

Kedatangan rombongan Komisi II DPRD Indramayu yang  dipimpin langsung  oleh Wakil Ketua DPRD Indramayu, Kiki Zakiyah dan Ketua Komisi II DPRD Indramayu, Taufik Hadi Sutrisno diterima Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jajang Prihatna, M.K.M beserta jajaran diruang rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Kiki Zakiyah mengatakan maksud dan tujuan kedatangan Komisi II DPRD Indramayu Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon untuk sharing dan tukar pendapat seputar kesehatan khususnya bidang pelayanan kesehatan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jajang Prihatna, M.K.M menjelaskan layanan aplikasi si Pepeg dalam bahasa Cirebon artinya Lengkap / Komplit SIPEPEG merupakan sistem pelayanan program penanggulangan kemiskinan dan jaminan Kesehatan untuk melengkapi kebutuhan warga tidak mampu di Kabupaten Cirebon.

“Melalui Puskesos yang ada masyarakat yang sakit akan didaftarkan ke aplikasi SIPEPEG dan selanjutnya Dinas Sosial akan memverifikasi data warga tersebut. Petugas Puskesos yang ada di seluruh desa merupakan garda terdepan untuk menangani permasalahan sosial dan Kesehatan di tengah masyarakat.”

Selain itu pada rapat Komisi II DPRD Indramayu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon juga dibahas mengenai permasalahan BPJS dan permasalahan pelayanan Kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *