Komisi III DPRD Indramayu Lakukan Koordinasi Dengan Perumda Air Minum “Tirta Binangun”

Komisi III DPRD Indramayu yang dipimpin oleh Amroni, S.IP selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Indramayu dan diikuti oleh Direktur Utama Perumdam Tirta Dharma Ayu Dr. Ir. H. Ady Setiawan, SH., MH., MT.,melakukan koordinasi dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum “Tirta Binangun” (PDAM Kabupaten Kulon Progo) guna mencari solusi dan refensi untuk peningkatan kualitas dan pelayanan Perumdam Tirta Dharma Ayu.

Perumda Air Minum Tirta Binangun dipilih sebagi sumber refensi karena dinilai sebagai salah satu perumda yang memiliki perkembangan dan peningkatan pelayanan yang semakin meningkat setiap tahunnya.

H. Jumantoro S.E. selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun menyambut dan menerima langsung sekaligus memimpin pertemuan tersebut. Diketahui bahwa Perumda Air Minum Tirta Binangun memiliki tren penurunan piutang yang semakin menurun dari tahun 2016 hingga 2021. Hal tersebut berkesinambungan dengan meningkatnya pendapatan dan penerimaan serta perkembangan cakupan dan sambungan layanan yang meningkat setiap tahunnya melalui Program dan Kegiatan unggulan yang dimiliki oleh Tirta Binangun diantaranya Pemasangan SR Gratis (MBR), Pengembangan Produk AMDK.

Terperinci direktur Tirta Binangun menjelaskan Kebijakan Strategis dan Operasional atas Proses Produksi, Pemasaran, Distribusi sehingga capain tersebut bisa diraih. Strategi dan Inovasi yang digunakan diantaranya yaitu peningkatan kinerja pegawai dengan mengedepankan hubungan baik dengan pelanggan, sinergis dengan stakeholder serta CSR, dan pelayanan berbasis digital/aplikasi.

Komisi III berharap hasil dari koordinasi tersebut strategi yang ada dan telah dilakukan oleh Tirta Binangun dapat dicontoh untuk dikembangkan oleh Perumdam Tirta Dharma Ayu dengan dukungan positif dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Indramayu demi tercapainya peningkatan target pelayanan Perumdam Tirta Dharma Ayu. (Tim. MP)