INDRAMAYU (MP) - Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin bersama dengan Wakil bupati Lucky Hakim mengikuti Buka Bersama On the Screen (BUBOS) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sabtu (24/04/2021).

Mengambil tema Berbagi dan Beramal Kepada Sesama (Berirama), Pemprov Jawa Barat mencetus program Rantang ASN yang mana seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kantor dinas di seluruh jawa barat sudah melakukan program Rantang ASN dengan total 127 RIbu lebih nasi kotak sudah dibagikan kepada anak yatim, kaum dhufa, lansia.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kami mengatakan, pihaknya ingin menjangkau kebaikan selama Ramadan dengan tidak berkumpul ramai tetapi tetap dalam kebersamaan. 

"Buka bersama yang biasanya on the street menjadi on the screen dilaksanakan di 27 kota/kabupaten. Ini akan menjadi tradisi bahwa kebaikan itu kalau dilakukan bersama-sama akan menjadi hal luar biasa," ujarnya.

Syaefudin yang ikut hadir dalam BUBOS ini menganggap kegiatan ini sebagai bentuk wujud silaturahmi baru di era digital. BUBOS juga menjadi solusi bagi para Forkopimda untuk tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat di tengah situasi Covid-19.

“BUBOS ini salah satu wujud era digital baru bagi para Forkopimda untuk selalu menjalin silaturahmi, ditengah masa adaptasi dengan situasi Covid-19 sekarang, BUBOS menjadi solusi untuk pemerintah juga agar terhubung dengan masyarakat.” Ucap Syaefudin. TIM MP