INDRAMAYU MP - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, bersama Bupati Indramayu Hj, Nina Agustina yang didampingi oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Menghadiri pembukaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri Indramayu (Kadin), Rabu (07/04/2021). Acara ini juga bermaksud diresmikannya Kantor Sekretariat Kadin Indramayu dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Indramayu serta serah jabatan kepengurusan periode baru.

Ketua Kadin Indramayu, H. Maman Suparman yang pada sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Kadin pada kepengurusan kedepannya akan terus selalu meningkatkan nilai jual UMKM Indramayu dan menciptakan pasar bagi produk UMKM olahan masyarakat Kabupaten Indramayu. Kedepannya Kadin juga akan selalu memfasilitasi pelaku usaha agar mampu berkembang dan dapat bersaing di pasar Jawa Barat dan Nasional.

“Kadin akan selalu berusaha untuk menjadi wadah bagi para UMKM di indramayu untuk berkembang dalam mensejahterakan nilai jual produk-produk local, dan Kadin juga akan selalu berjuang guna Produk-produk olahan Lokal akan mampu bersaing di kanca Provinsi Jawa Barat maupun Nasional.” Ucap Maman.

Syaefudin mengharapkan pada kepengurusan Kadin yang baru ini akan menjadi Kompas bagi para pengusaha-pengusaha yang ada di Indramayu, Terutama produk-produk UMKM hasil produk olahan Masyarakat Indramayu yang di masa pandemi ini harus diangkat daya saingnya.

“Dipengurusan yang baru ini semoga Kadin dapat menjadi tujuan dan wadah bagi para pengusaha-pengusaha yang ada di indramayu, terutama para pengusaha Produk UMKM yang ada di Indramayu, karena di era pandemic ini saya yakin semua berdampak tapi harapan saya dengan adanya Kadin akan mampu membantu meningkatkan nilai jual para pengusaha UMKM Kabupaten.” Kata Syaefudin. TIM MP