INDRAMAYU MP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, menerima audiensi dan menampung aspirasi Serikat Honorer Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SHPTK). Rabu (07/04/2021).

Ada dua yang menjadi keluhan SHPTK pada audiensi kali ini, yang pertama, meminta bahwa guru honorer ini untuk di sejahterakan dengan didukung dengan Peraturan Daerah (Perda), Kedua yakni meminta DPRD ikut andil dan Mendesak adanya kenaikan di anggaran upah guru honorer.

Didampingi oleh Ketua Komisi 2 (Dua), Dalam, dan Anggota Komisi 3 (Tiga), Abdul Rohman. Kang Udin, (Sapaan H. Syaefudin), mengatakan bahwa audiensi ini merupakan salah satu keluhan para guru honorer, yang memang di Indramayu sendiri banyak yang belum ter-sejahterakan haknya.

“saya mewakili anggota dewan lainnya, akan selalu menerima audiensi dengan tangan terbuka, apalagi sekarang yang meminta adalah serikat tenaga pendidikan honorer, yang mana pembuat pondasi generasi cerdas yang ada di indramayu, sehingga harus dianggap serius keluhan seperti ini.” Ucap Kang udin.

Dalam, selaku Ketua Komisi 2 (Dua) yang mana membidangi tentang pendidikan, mengatakan akan merapatkan hasil audiensi dengan seluruh anggotanya, kemudian akan diadukan secara langsung dengan Bupati, Nina Agustina, dan perangkat Daerah yang berkaitan dengan Pendidikan.

“Aspirasi ini akan segera kami bahas dengan seluruh anggota Komisi Dua, kemudian  akan kami lanjutkan ke Bupati Indramayu dan jajaran terkait, komisi 2 akan terus memperjuangkan Hak kesejahteraan Tenaga Pendidikan Honorer.” Ucap Dalam.

Ketua SHPTK, Ismail, berterima kasih kepada Ketua DPRD dan anggotanya yang sudah mau mendengarkan keluh kesah dari teman-teman guru honorer, dan harapannya dari audiensi ini, seluruh guru Honorer di Indramayu akan mendapatkan kabar baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak H. Syaefudin dan anggota yang sudah mau menerima audiensi kami, sudah lama kami ingin menyampaikan keluhan-keluhan dari guru honorer. Dan harapannya dari hasil audiensi ini kami akan mendapatkan kabar baik.” Kata Ismail. TIM MP