INDRAMAYU MP - Setelah dinyatakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se Jawa-Bali pada 02 Juli 2021, yang disebabkan terjadi kenaikan angka pasien covid-19. Segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu. Salah satunya adalah melakukan kegiatan Vaksinasi di seluruh Kecamatan, dan Desa di Indramayu. Memasuki Hari ke-5 PPKM Darurat ini, Ketua DPRD, H. Syaefudin bersama Bupati H. Nina Agustina dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, memantau Kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indramayu, Rabu (07/07/2021). Kegiatan Vaksinasi ini digelar sebagai pembuka kegiatan amal dan kemanusiaan Kejaksaan Negeri Indramayu dalam menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang. Diadakan di gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Indramayu dan terbuka untuk umum. Selepas mematau kegiatan vaksinasi di Kejaksaan Negeri, H. Syaefudin menemani bupati Hj. Nina Agustina melihat kegiatan Vaksinasi di Desa Nunuk, Lelea. Hadir juga di kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Ir. Bambang Tirtoyuliono, M.M yang sekaligus memantau penerapan PPKM di Indramayu. H. Syaefudin menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Indramayu untuk segera melakukan vaksinasi guna mendukung pengurangan penularan Covid-19 di indramayu, yang pada saat ini dibilang cukup tinggi. “Saya harap kepada seluruh Forkopimcam dan teman-teman media untuk selalu mengajak dan meng-edukasi masyarakat untuk mau melakukan Vaksinasi dan untuk selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku. Karena Pemerintah Daerah akan kerja ekstra dalam PPKM Darurat ini untuk menekan angka penularan covid-19” Kata Syaefudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - Keluhan mulai terbatasnya tempat tidur perawatan atau Bed Occupancy Ratio (BOR) Pasien covid-19, serta ditambahnya kenaikan masyarakat yang terapapar masih sangat tinggi di indramayu. Membuat Pemerintah Kabupaten Indramayu mengambil langkah cepat dengan menjadikan komplek Asrama Haji sebagai tempat Isolasi. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H. Syaefudin bersama dengan Bupati Nina Agustina dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengecek proses pembangunan dan kelayakan bangunan asrama haji yang nantinya akan dihuni oleh masyarakat yang terpapar Covid-19. Rabu (24/06/2021). Nantinya aka nada dua tempat yang akan dijadikan alternatif kamar isolasi, yakni kompleks asrama haji dan Rumah sakit Permata Medical Center (PMC) guna mendukung peningkatan BOR di Kabupaten Indramayu. Bupati Nina Agustina mengatakan bahwa pemilihan komplek Asrama Haji dan Rumah sakit PMC ini merupakan keputusan yang harus segera diambil melihat kian bertambahnya kasus Positif Covid-19 di Indramayu. “Nantinya aka nada 26 Bed di Rumah sakit PMC, dan 50 Bed di Komplek Wisma Haji’ Jelas Nina. H. Syaefudin mengatakan bahwa Komplek asrama haji ini bisa digunakan sebagai tambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 dalam waktu dekat. Dan tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sama seperti harapan bupati, Difungsikannya komplek asrama haji dan RS PMC ini agar bisa dilakukan secepatnya dengan pertimbang di indramayu mulai kekurangan BOR di beberapa Rumah sakit yang menjadi rujukan Pemerintah Daerah untuk penanganan covid-19. Dan tidak bosannya saya beserta Bupati dan unsur Forkopimda Indramayu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 5M, demi mengurangi angka penularan.” Kata Syaefudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H. Syaefudin beserta Forkopimda Kabupaten Indramayu, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak tahun 2021, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Indramayu, Senin (31/05/2021).

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos., Perwira Upacara Kabag Ops Polres Indramayu Kompol I Wayan Suarjana, S.H., M.H., Komandan Upacara Kasat Binmas Polres Indramayu Harry Subagio, S.H..

Pada kesempatan itu, Dandim 0616 Letkol Inf. Teguh Wibowo dalam amanatnya menyampaikan, Pada pagi hari ini kita dapat hadir di tempat ini guna mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan serentak tahun 2021.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan seluruh personil pengamanan unsur instansi terkait lainnya dalam mengamankan pemilihan Kuwu serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Indramayu sehingga diharapkan seluruh rangkaian tahapan pemilihan serentak dapat berjalan dengan aman sukses dan mematuhi peraturan protokol Kesehatan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pengelolaan keamanan dengan baik serta sinergitas seluruh stakeholder terkait Pengamanan pemilu serentak melibatkan 5292 personel terdiri dari unsur TNI Polri dan termasuk petugas BKO dari Brimob, Polair, Polda Jabar dan Dalmas Polres tetangga dan anggota Kodim 0616 Indramayu dan dari Batalyon Arhanud 14 dengan demikian kita semua berharap bahwa pada tahun 2021 ini dapat berjalan dengan sukses dan patuh protokol kesehatan.

“Pengamanan pemilihan Kuwu serentak tahun ini ada beberapa hal yang perlu diatasi diantaranya sebagai berikut yang pertama siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral disiplin dan dedikasi kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Kata Letkol Inf. Teguh Wibowo.

Syaefudin mengatakan bahwa Pilwu ini merupakan bagian dari Pesta Demokrasi masyarakat yang tidak bisa terlewatkan, meskipun ditengah pandemi berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah untuk meminamilisir angka penularan dalam proses pemilihan kuwu nantinya.

“Pilwu ini salah satu pesta demokrasi yang ditunggu oleh berbagai kalangan masyarakat Indramayu, jadi mau bagaimanapun ini tetap harus dilaksanakan meski ditengah pandemi, caranya juga sudah di buat per TPS supaya menghindari kerumunan di tengah masyarakat pada saat proses pemilihan.” Ucap Syaefudin.

Syaefudin juga menghimbau kepada seluruh aparat yang bertugas agar mampu melaksanakan tugasnya dengan kepala yang dingin, semua itu dilakukan demi menciptakan proses pilwu yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“ saya juga mengharapkan kepada seluruh jajaran petugas yang melakukan pengamanan untuk selalu menyikapi dilapangan dengan kepala dingin, jangan mudah terpancing amarahnya oleh aksi masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan pilwu yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.” Sambung Syaefudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H. Syaefudin terima kunjungan panitia Tim pemulihan Rumah Sakit Islam Zam-zam Muhamadiyah Indramayu terkait akan diadakannya Bakti sosial yang akan dilaksanakan oleh pengurus RS. Zam-zam tersebut. Jumat (25/06/2021). Sebelumnya RS. Zam-zam tersebut sempat ditutup pada tahun 2018, dan sekarang sudah mulai melakukan pembenahan untuk kelayakan sebagai rumah sakit yang nantinya tanda kembalinya rumah sakit zam-zam tersebut akan melaksanakan bakti sosial pelayanan Kesehatan. Ahmad Djahidin, selaku Ketua Tim Percepatan Pemulihan Rs. Zam-zam mengatakan bahwa nantinya akan ada beberapa layanan kesehatan yang diberikan pada acara bakti sosial yang akan dilaksanakn pada tanggal 27 Juni 2021 mendatang. “nantinya akan ada pelayanan berobat rawat jalan, pelayanan berobat rawat inap, pemeriksaan laboraturium, cek darah, hingga pelayanan Khitanan Massal akan kami sediakan dalam kegiata bakti sosial.” Ucap Djahidin. Syaefudin mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan RS. Zam-zam ini, dan berharap pemulihan RS.zam-zam ini dilakukan secepatnya karena melihat kondisi Indramayu yang sedang menghadapi wabah ini kian menghawatirkan. “Saya mendukung kegiatan penuh yang dilakukan RS.Zam-zam disini, karena sebagaimana yang kita tahu, tidak hanya indramayu bahkan seluruh dunia sedang di terpa benca wabah Covid-19. Jadi hadirnya RS.Zam-zam akan mampu membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 ini.” Kata Syaefudin. Syaefudin selaku Ketua DPRD dan seluruh Pemerintah Daerah nantinya juga akan memberikan bantuan tenaga medis, alat medis permanen maupun yang sekali pakai. RS. Zam-zam sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk membantu Pemerintah Daerah untuk penanganan Pasien covid-19 di Indramayu jika sudah memadai peralatan dan kesiapan tenaga medisnya. TIM MP

INDRAMAYU MP - Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang terkait pengelolaan Keuangan Desa untuk penyertaan modal Badan Usaha milik Desa (Bumdes), Diterima langsung oleh Pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu, Senin (24/05/2021).

Terkait pembahasan tersebut, Komisi 1 DPRD Indramayu mengundang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang kali ini diwakilkan oleh Sekretarisnya, Karmidi.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Magelang, Mashari menanyakan terkait pengelolaan Bumdes yang ada di Indramayu, beliau menganggap Desa yang berpotensi di Indramayu terbilang cukup banyak.

Karmidi mengatakan bahwa dari 309 Desa di Indramayu sudah memiliki Bumdesnya masing-masing. Capaian tersebut dapat dimulai pada tahun 2011 hingga 2016, meskipun diakui oleh karmidi belum semua Bumdes belum semuanya beroperasi secara maksimal dan masih harus berkaca dengan Kabupaten lainnya.

“ Indramayu dari 309 Desa sudah semua memiliki Bumdes yang mana capaian tersebut kita mulai pada Tahun 2011 hingga 2016, meskipun begitu kami harus banyak belajar kepada Kabupaten lain terutama Kabupaten yang ada di Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Karena pada intinya meskipun seluruh Desa sudah memiliki Bumdes, belum semua dapat di optimalkan Bumdes tersebut” Ujar Karmidi.

Pimpinan Komisi 1 DPRD Indramayu, Lyana Listia Dewi mengatakan anggotanya akan selalu berupaya memaksimalkan Bumdes demi kemajuan seluruh Desa di Indramayu. Dan berharap dengan adanya kunjungan ini, baik Indramayu dan Kabupaten Magelang dapat bertukar pikiran guna memajukan Bumdes di daerahnya masing-masing.

“Komisi 1 DPRD Indramayu selalu berupaya untuk dapat memaksimalkan Bumdes ini, karena dari kesuksesan Bumdes kita juga dapat mengukur tingkat Sumber Daya Manusia yang ada di Indramayu. Sehingga harapannya dengan adanya kunjungan dari DPRD Kabupaten Magelang ini, kita dapat bertukar pikiran demi memajukan Masyarakat Desa masing-masing daerah.” Kata Lyana. TIM MP

INDRAMAYU MP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H.Syaefudin terima aksi damai beberapa lapisan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Palestina Indramayu (MPPI) di depan Gedung DPRD Indramayu, Jumat (21/05/2021).

Seperti yang kita ketahui bersama, penyerangan masjid Al-Aqsa oleh Israel membuat geram seluruh umat muslim di seluruh dunia. Banyak saudara muslim gugur pada saat agresi militer Israel melancarkan serangannya secara bertubi-tubi.

Hal tersebut adalah yang menyebabkan MPPI yang terbentuk dari berbagai macam lapisan masyarakat Indramayu, melakukan aksi damai guna menyadarkan kembali bahwa masyarakat palestina merupakan saudara muslim yang harus dibantu dan dibela kemerdekaannya.

Syaefudin dalam orasinya mengutuk keras apa yang dilakukan Israel kepada saudara muslim kita di palestina. Segala bentuk kekerasan dan kejahatan yang dilakukan Israel sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Syaefudin selaku ketua DPRD yang juga mewakili anggotanya, mendukung penuh aksi damai bela Palestina ini.

“ saya mewakili seluruh anggota DPRD Indramayu, mendukung penuh aksi damai yang dilakukan teman-teman yang tergabung dalam MPPI ini, bagaimanapun kemerdekaan Palestina merupakan kewajiban kita untuk membela sebagai sesama umat muslim” Sambungnya. TIM MP

INDRAMAYU MP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H. Syaefudin ikuti peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tingkat Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan secara virtual dan sederhana, Rabu (01/07/2021). Peringatan yang dipusatkan di Aula Patria Tama Polres Indramayu itu dihadiri oleh Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Hafidz Susilo Herlambang, S.I.K., M.H. Pada kesempatan itu mendengarkan arahan dari Presiden dan Wakil Presiden RI. Meskipun peringatan HUT Bhayangkara kali ini dilakukan secara virtual tetapi tetap dilaksanakan secara hikmat dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan di Kabupaten Indramayu, seperti melakukan SWAB PCR pada seluruh peserta Upacara, memakai masker dan menjaga jarak. Kemudian acara dilanjutkan melakukan kegiatan potong tumpeng oleh Kapolres Indramayu sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan kinerja anggota Polres Indramayu. Ketua DPRD, H. Syaefudin mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Indramayu selama ini dalam membatu Pemerintah Daerah menangani Covid-19, penanganan berbagai kasus maupun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat. “Semoga Di HUT Bhayangakara ke-75 ini Polri selalu dapat mengayomi masyarakat dan selalu dicintai oleh seluruh masyarakat, dan terwujudnya Transformasi Polri yang Presisi dan selalu mendukung Penanganan Masyarakat Sehat demi mendukung pemulihan ekonomi Nasional” Sambung Syaefudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - DUA KABUPATEN SAMA-SAMA BERKUNJUNG KE INDRAMAYU PADA PELAKSANAAN KUNJUNGAN KERJA YANG DITERIMA DUA KOMISI DPRD KABUPATEN INDRAMAYU, YAITU KOMISI 2 DAN 4 DIMANA MASING-MASING KETUA KOMISI MENERIMA TAMU TERSEBUT DALAM, SH. KN DAN M ALAM SUKMAJAYA, ST MM. (24/05/2021)

DPRD KABUPATEN INDRAMAYU MENERIMA 2 (DUA) KOMISI DPRD KABUPATEN SRAGEN YAITU KOMISI 3 DAN 4 SERTA KOMISI 4 DPRD KABUPATEN MAGELANG, YANG MEMBAHAS TENTANG PEMBANGUNAN BIDANG TUGAS PEMBANGUNAN DAN KESRA UNTUK KABUPATEN SRAGEN SERTA KABUPATEN MAGELANG MENGENAI PENGELOLAAN BIDANG PERUMAHAN RAKYAT.

KEDUA KABUPATEN TERSEBUT MERASA SENANG DAPAT BERKUNJUNG KE KABUPATEN INDRAMAYU UNTUK SHARING DAN BELAJAR, DIMANA MASING-MASING DIPIMPIN KETUA KOMISINYA ANTARA LAIN KOMISI 3 DIPIMPIN OLEH SUGIYARTO, SE, KOMISI 4 SAKIR, S.SOS UNTUK DPRD KABUPATEN SRAGEN SEDANGKAN H. SUGIYAMTO, SH. MH UNTUK KOMISI 4 DPRD KABUPATEN MAGELANG.

 

SETELAH MASING-MASING MEMPERKENALKAN DAN MENYAMPAIKAN MAKSUD TUJUAN MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA, DPRD KABUPATEN INDRAMAYU YANG DI SAMPAIKAN M ALAM SUKMAJAYA, ST. MM, MENGAPRESIASI KEDATANGAN KE DUA KABUPATEN INI DAN MENERIMA DENGAN TANGAN TERBUKA, KARENA DPRD KABUPATEN INDRAMAYU SELALU DITERIMA DENGAN BAIK OLEH MASING-MASING KABUPATEN, SEBAGAI SESAMA LEGISLATIF UNTUK MENDAPAT INFORMASI DAN SHARING PADA SAAT KUNJUNGAN KERJA, SETELAH DALAM, SH. KN MENERIMA DAN MEMBUKA ACARA PELAKSANAAN KUNJUNGAN KERJA TERSEBUT.

DISKUSI SERTA SHARING BERJALAN DENGAN LANCAR DAN AKRAB, LALU DIAKHIRI DENGAN SALING BERTUKAR CINDERAMATA ANTARA DPRD KABUPATEN INDRAMAYU, DENGAN DPRD KABUPATEN SRAGEN DAN DPRD KABUPATEN MAGELANG. TIM MP

INDRAMAYU MP - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H. Sirojudin saksikan Deklarasi Pemilihan Kuwu (Pilwu) oleh 139 Calon Kuwu di Wilayah Eks kawedanaan Indramayu. Daerah tersebut meliputi Kecamatan Indramayu, Cantigi, Balongan, Lohbener, Pasekan, Sindang, dan Arahan. Deklarasi Pilwu Damai ini dilaksanakan di Gedung PGRI Sindang, Indramayu. Rabu (19/05/2021).

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina yang hadir beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, Mengataka bahwa kegiatan ini bukan hanya sebatas formalitas sebelum pelaksanaan Pilwu saja. Melainkan deklarasi ini harus di terapkan pada pelaksaan Kuwu 2 Juni 2021 mendatang.

“Perlu saya ilustrasikan, bahwa dari perspektif politis-sosiologis, di setiap level kontestasi politik  demokrasi, baik pada level kontestasi politik demokrasi pemilihan presiden, legislatiif, gubernur, bupati dan wali kota, tidak terkecuali pada level pemilihan kuwu, di titik akhir akan menghasilkan dua fakta yang berlawanan, yakni terpilih atau tidak terpilih, kalah atau menang,” Sambung Nina.

Nina berharap, agar semua pihak bisa menjadi pelopor dan pemberi edukasi kepada sesama agar selalu disiplin akan protokol kesehatan. Begitu pula kepada para panitia pemilihan kuwu agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan pemilihan. Nantinya aksi deklarasi damai ini akan dilasanakan oleh Bupati dan unsur Forkopimda diseluruh wilayah yang akan melaksanakan pilwu, dan akan dihadiri oleh seluruh calon kuwu.

Sirojudin menganggap juga bahwa deklarasi ini harus diterapkan di lapangan, terutama  bagi para Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu) untuk selalu menjaga netralitas dan tegas dalam proses pilwu mendatang.

“Saya harapa Deklarasi oleh calon kuwu ini jangan hanya sebatas kata dan janji semata, tapi harus diterapkan di lapangan, dan untuk para panpilwu untuk selalu menjaga netralitas dan tegas dalam bertugas pada pemilihan Kuwu Mendatang.” Ucap Sirojudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H. Sirojudin, terima kunjungan kerja DPRD Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Pemalang. Kunjungan kedua DPRD tersebut berkaitan dengan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dimasa Pandemi Covid-19. Senin (28/06/2021). Diterima diruang Aspirasi DPRD Kabupaten Indramayu, Kunjungan ini diterima secara bergiliran, dengan Standar Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku. Pertama diterima adalah tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tasikmalaya yang menanyakan pengelolaan PAD Indramayu di masa Pandemi yang sudah melebihi Setahun lebih. Penerimaan Selanjutnya, Sirojudin menerima kunjungan Komisi C dan Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, yang menanyakan hal serupa dengan ditambah Perizinan Reklame, dan lahan parkir di indramayu. Sirojudin mengatakan bahwa indramayu juga berdampak PADnya karena wabah covid-19 ini, ditambah dengan kian meningkatnya penularan Covid-19 di Indramayu yang memaksa pemerintah untuk mengalokasikan dananya untuk penangan Covid-19. “Saya rasa bukan hanya Indramayu saja yang berdampak, tetapi seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia terkena dampaknya. Di Indramayu sendiri banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. “ Ucap Sirojudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - Aliansi Milenial Membela Rakyat-Indramayu (AMMER-I) sambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kedatangan AMMER-I ini untuk melakukan aksi damai berkaitan akan diadakannya pemilihan seleksi Direktur Utama Perusahaan Milik Daerah (Perumda) PDAM dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Jumat (21/05/2021).

Kedatangan aksi damai AMMER-I ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin. dalam audiensinya AMMER-I memberikan pernyataan sikap bahwa, Proses seleksi Dirut Perumda PDAM harus mengacu pada pasal 29 Peraturan Bupati Kabupaten Indramayu No.50 Tahun 2020, yang pada intinya peserta Calon seleksi Dirut harus memiliki pengalaman kerja 10 Tahun sebagai pegawai Perumda dan 15 Tahun apabila diluar pegawai Perumda.

Berikutnya terkait Penunjukan Ketua KONI Indramayu, AMMMER-I menilai penunjukan Ketua KONI harus berdasarkan ketentuan Pasal 40 undang-undang No.3 Tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional, dan Pasal 56 Peraturan Pemerintah No.16 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan Keolahragaan. Intinya adalah kepengurusan KONI Kabupaten atau Provinsi itu bersifat Mandiri dan tidak terikat jabatan Struktural dan jabatan Publik.

Kordinator Lapangan (korlap) Rizqy Fazar mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan siapa saja yang akan terpilih sebagai Dirut PDAM ataupun Ketua KONI, asalkan pemilihan itu sudah sesuai prosedur dan mengikuti peraturan yang sudah ada. Semua ini dilakukan AMMER-I melainkan untuk mewujudkan pemerintahan Indramayu yang baik sesuai cita-cita bupati dan Masyarakat Indramayu.

“Kami tidak akan mempermasalahkan siapa yang akan terpilih nantinya, kami hanya ingin proses pemilihan tersebut sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku. Kami tidak ditunggangi oleh kepentingan satu pihak, kami ditunggangi kepentingan Masyarakat Indramayu. Demi menjadikan pemerintahan Indramayu yang sehat dan adil.” Tegas Rizqy

Syaefudin sebagai pimpinan rapat Audiensi pada kali ini mengatakan akan langsung mengambil tindakan terkait pernyataan sikap yang dilayangkan oleh AMMER-I. Beliau akan langsung memanggil tim Panitia Seleksi (Pansel) Dirut PDAM ataupun Asisten Daerah Dua.

“Saya apresiasi kedatangan teman-teman AMMER-I ini, untuk selanjutnya saya dan anggota nanti akan mengkaji lebih dalam terkait kasus ini dan akan mengundang Pansel dirut PDAM dan Asda 2 yang berkaitan tentang perekonomian terkait Kasus yang dikeluhkan oleh teman-teman AMMER-I ini.” Ucap Syaefudin. TIM MP

INDRAMAYU MP - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin, SP menghadiri kegiatan pembongkaran pagar alun-alun indamayu dalam rangka pelaksanaan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Pembongkaran pagar alun-alun yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu tersebut dihadiri Dandim 0616, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, para asisten di lingkup Setda Kabupaten Indamayu dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Ono Surono.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. mengatakan, pembongkaran pagar alun-alun sebagai pelaksanaan program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati indramayu dengan nama program alur atau alun-alun rakyat. Pembongkaran pagar alun-alun yang mulai dilakukan adalah sepanjang 100 meter dan nantinya akan dilakukan penataan serta dibangun trotoar.

“Alun-alun rakyat menjadi suatu simbol kedekatan antara pemimpin dengan rakyatnya. jika beberapa waktu yang lalu pagar seolah menjadi pemisah, kini masyarakat akan merasa lebih dekat dengan pemimpinnya. Saya berharap alun-alun rakyat ini dapat membantu meningkatkan indeks pembangunan manusia di kabupaten indramayu yang tentunya berpijak pada visi indramayu bermartabat (bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat)” jelasnya.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina berpesan agar masyarakat benar-benar menjaga alun-alun jangan sampai setelah alun-alunnya bagus, tapi masyarakat justru abai akan kebersihan dan merusak fasilitas yang ada. untuk para pedagang juga harus dikondisikan dengan baik, jangan sampai seenaknya berjualan di area dalam alun-alun karena ditakutkan akan mengurangi nilai alun-alun sebagai ruang untuk bercengkrama dan bersuka cita dan harus ada pengawasan yang dilakukan, baik itu dari Satpol PP atau pihak-pihak terkait. (Tim.MP)