INDRAMAYU MP - Menanggapai pembacaan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indramayu pada rapat Paripurna sebelumnya, Komisi 1 ( Bidang Pemerintahan dan Hukum) undang seluruh mitra Kerja untuk melakukan pembahasan terkait programnya masing-masing yang tercantum pada RPJMD, Kamis (27/05/2021).

Dalam rapat kerja kali ini ada beberapa hal yang diminta oleh pimpinan dan anggota kepada Mitra  Komisi 1 yakni, Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memeriksa kembali data yang telah terangkum pada Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indramayu Tahun 2021-2026. Setiap OPD untuk intensif berkoordinasi dengan Bappeda sebagai penyusun Rancangan Akhir RPJMD.

Ketua Komisi 1 selaku pimpinan rapat, Lyana Listia Dewi mengatakan bahwa setiap program kerja yang OPD jelaskan harus bisa menyesuaikan dengan Visi dan Misi yang sudah ditetapkan oleh Bupati. Dan tetap harus juga mengawasi Porsi anggaran yang sudah ditetapkan setiap OPD.

“ Saya Harap program kerja yang sudah dijelaskan tadi harus selalu menyelaraskannya dengan Visi dan Misi bupati, dengan harus memperhatikan jumlah anggaran yang sudah ditetapkan kepada OPD.” Kata Lyana.

Lyana juga mengapresiasi kepada seluruh Kepala OPD baik yang datang langsung ataupun diwakilkan, kegiatan rapat kerja ini dilakukan menurutnya semata hanya untuk kesuksesan rancanga Program yang sudah dibuat oleh bupati dan menjadi kewajiban Dewan untuk mengawasi Program tersebut.

“ Saya sangat Mengapresiasi kepada kepala OPD yang hadir maupun yang mewakili, undangan rapat kerja ini semata hanya untuk mensukeskan Program yang sudah ditetapkan oleh Bupati, dan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Wakil Rakyat untuk mengawasi rancangan Program tersebut” Ucap Lyana. TIM MP


Komisi