PEKALONGAN MP - Badan musyawarah (BAMUS) DPRD kabupaten Indramayu melakukan koordinasi ke DPRD kabupaten Pekalongan dan DPRD Kota Pekalongan , Rabu (26/3/2021). Rombongan BAMUS DPRD kabupaten Indramayu di pimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Syaefudin SH,  mendampingi antara lain Wakil Ketua Turah, Dan anggota BAMUS DPRD kabupaten Indramayu, Sekretaris DPRD Iding Syarifuddin,SE,MM beserta staf pendamping.

Bamus DPRD kabupaten Indramayu diterima oleh Kepala bagian (KABAG) persidangan kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan oleh Ketua DPRD kabupaten Indramayu H. Syaefudin, SH, maksud kunjungan anggota Banmus DPRD Kabupaten Indramayu ke DPRD kabupaten Pekalongan adalah bertujuan untuk koordinasi dan konsultasi, terutama menanyakan sejauh mana peran Bamus dalam penyusunan Rencana Kerja DPRD, berapa orang yang menjadi Banmus di DPRD Pekalongan, dan selengkapnya susunan AKD.

Kabag persidangan kabupaten Pekalongan menerangkan, peran Banmus sangat strategis dalam DPRD kabupaten Pekalongan, terutama membuat jadwal kegiatan  DPRD dan memberikan masukan kepada Pimpinan DPRD dalam mengambil keputusan. Adapun kegiatan Banmus biasanya dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Banggar, sehingga menyangkut kesejahteraan dan hal-hal lainnya dilaksanakan secara terbuka.

Seraya Di DPRD kota Pekalonganpun Rombongan Bamus DPRD kabupaten Indramayu di terima langsung KABAG Persidangan sekretariat DPRD Kota Pekalongan, dalam sambutannya peran badan musyawarah mungkin tidak jauh berbeda dengan DPRD atau kota yang lain.

Ditambahkannya, untuk Badan Kehormatan (BK), anggotanya terdiri dari perwakilan partai.


Terlibat dalam diskusi yang membangun pertanyaan demi pertanyaan  di lontarkan serta sharing pengalaman yang dilakukan oleh sekretariat DPRD Kota Pekalongan. Secara garis besar ingin mengetahui bagaimana peran bamus, langkah apa yang di punyai Sekretariat DPRD di bidang IT, anggaran, dan SDM.

Di akhir acara rombongan Bamus DPRD kabupaten Indramayu saling bertukar cindera mata, tanda koordinasi sudah selesai. TIM MP


Komisi