Komisi IV DPRD Indramayu Dan BPTD II Jabar Bahas Seputar PJU

Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu belum lama ini mengunjungi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) II Jawa Barat untuk melakukan konsultasi dengan pihak BPTD II Jabar. Konsultasi Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin. SH.MH didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu, M. Alam Sukmajaya, ST.MM. Turut hadir Anggota-anggota Komisi IV DPRD Indramayu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

Kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Indramayu diterima oleh Kepala Subbagian Tata Usaha BPTD II Jabar, Danny Irawan Siswoyo didampingi Kepala Seksi Prasarana JSDP BPTD II Jabar, Ade Supriadi S.E.MM dan Kepala Seksi Lalu Lintas JSDPP BPTD II Jabar, Agus Gunadi. S. Kom beserta jajaran diruang rapat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) II Jabar – Bandung.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, SH.MH menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan Komisi IV tidak lain dalam rangka untuk sharing dan tukar pendapat terkait pelaksanaan fungsi pengendalian dan pengawasan keselamatan kelengkapan  sarana dan prasarana lalu lintas.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu, M. Alam Sukmajaya, ST.MM mengungkapkan kedatangan Komisi IV berangkat dari hasil diskusi bersama Kementrian Perhubungan dan sebagai tindak lanjut nya Komisi IV DPRD Indramayu mendatangi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD)  II Jawa Barat.

“Seperti kita ketahui bersama ada kewenangan diantaranya kewenangan pusat, provinsi dan daerah. Sepanjang jalur pantura dan jalur Cirebon – indramayu lampu penerangan jalan umum banyak yang padam, kami sudah sampaikan ke Kementrian Perhubungan berulang kali namun sampai saat ini belum ada Langkah melakukan perbaikan. melalui BPTD II jabar Komisi IV ingin mengetahui informasi sejauh mana tindakan yang dilakukan pihak terkait lampu-lampu yang bermasalah” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Subbagian Tata Usaha BPTD II Jabar, Danny Irawan Siswoyo menjelaskan berharap BPTD II Jabar diundang untuk mengikuti forum di LLAJ Kabupaten indramayu demi terciptanya sistem transportasi di wilayah perkotaan yang terpadu dan mampu mengakomodasi mobilitas orang dan barang dengan lancar untuk mendukung perekonomian dan aktifitas Masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Beberapa usulan yang disampaikan Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu sudah kami tampung dan kami juga akan melakukan kolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu terkait pemeliharaan penerangan jalan umum diwilayah Kabupaten Indramayu” jelasnya. (Tim.MP)