Kunjungan Lapangan Komisi II DPRD Indramayu Ke RSUD Pantura M.A Sentot Patrol

Sesuai dengan jadwal kegiatan serta rencana kerja Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Pantura M.A Sentot Patrol untuk melihat secara langsung perkembangan rumah sakit di wilayah Kabupaten Indramayu.

Kedatangan rombongan Komisi II yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Indramayu, Imron Rosadi, S.Pd.i langsung diterima Direktur  RSUD Pantura M.A Sentot Patrol, Dr. Ndaru Takariyanto beserta jajaran RSUD Pantura M.A diruang pertemuan Gedung RSUD Pantura M.A Sentot Patrol.

Dalam sambutannya Ketua Komisi II DPRD Indramayu, Imron Rosadi, S.Pd.i menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan Komisi II tersebut yaitu untuk monitoring ketersediaan fasilitas dan kesiapan standar pelayanan Kesehatan dan Program Healt Coverage (UHC) Rumah Sakit M.A Sentot Patrol.

“Komisi II ingin mencari data dan secara umum setelah kami melihat sendiri secara langsung RSUD M.A Sentot Patrol sangat luar biasa dan sangat lengkap dan bagus namun ada beberapa kekuarangan yang perlu diperbaiki diantaranya saluran air seperti WC dan wastafel yang rusak serta digedung merah ini  untuk lantai atas nya belum bisa difungsikan. Kami akan dorong pembangunan tersebut agar cepat diselesaikan dan juga mendorong manajemen RSUD M.A Patrol untuk melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan agar Masyarakat secara luas dapat mengakses berbagai hal yang berhubungan dengan Kesehatan khususnya masyrakat di wilayah Kabupaten Indramayu” ungkapnya.

RSUD M.A Sentot Patrol dan RSUD lainnya diharapkan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, rumah sakit swasta bukanlah pesaing bagi rumah sakit umum milik daerah semuanya bersama- sama berupaya menyajikan layanan kesehatan terbaik bagi Masyarakat. Komisi II DPRD Indramayu berharap kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Indramayu untuk berlomba- lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Harapannya masyarakat bisa mendapat akses kesehatan yang baik dan mudah.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi II DPRD Indramayu, Taufik Hadi Sutrisno menambahkan bahwa dalam transformasi kesehatan, parameter layanan kesehatan yang harus dijaga agar masyarakat tetap sehat terdiri atas tiga hal, yaitu akses yang mudah, kualitas yang bagus, dan harga yang murah. Ketiga hal tersebut harus dipenuhi agar layanan kesehatan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (Tim.MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *