Konsultasi Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu ke BP2MI RI

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu didampingi Haryono Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, melaksanakan konsultasi ke BP2MI Ri di Jakarta membahas terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang yang menimpa salah satu warganya. Abdul Rojak selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu


Kehadirannya disambut baik oleh Rinaldi selaku sekretaris utama BP2MI beserta jajarannya. Rinaldi menuturkan baru beberapa minggu lalu mendapatkan info dari Anggota Komisi 9 DPR RI terkait kasus yang menimpa salah satu warga Indramayu. Tugas dan Fungsi BP2MI hanya berkoordinasi dengan pihak Kementrian Luar Negeri, untuk tindak lanjut berikutnya diserahkan ke Kementrian Luar Negeri.

Berdasarkan Informasi dari Kementrian Luar Negeri pada September tahun 2023 telah mengirimkan Tim ke perbatasan Thailand namun misi tersebut gagal dikarenakan informasi bocor dan dicegat oleh pertahanan Myanmar.

BP2MI akan terus mendorong pihak Kementrian Luar Negeri untuk menyelesaikan masalah tersebut agar Tindak Pidana Perdangan Orang tidak banyak terjadi khusunya untuk warga Indramayu, mereka menyarankan untuk setiap Daerah agar mempunyai Perda terkait Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri untuk melindungi para Tenaga Kerja Indonesia disana. (Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *