DKM Al-Musyawaroh Gelar Solat Ied 1445 H Di Halaman Gedung DPRD Indramayu

INDRAMAYU(MP) – Sejumlah umat muslim Kabupaten Indramayu telah melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu (10/04/2024).
Salah satunya di pelataran gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Pelaksanaan Salat Ied ini diselenggarakan Masjid DKM Al-Musyaworoh DPRD Indramayu

Sejak pukul 06.00 WIB, para pengurus telah menyiapkan karpet untuk jamaah tepat dihadapan halaman Gedung DPRD Indramayu.

Lantunan takbir terus berkumandang seraya memanjatkan doa.
Sekira pukul 6.30 WIB, jamaah mulai ramai berdatangan.
Dari masyarakat sekitar gedung DPRD Indramayu maupun jamaah dari wilayah lainnya sangat antusias mengikuti ibadah Sholat berjamaah.

“Ada yang datang bersama keluarga, ada pula sendirian.
Para jamaah terlihat begitu berbahagia menunaikan ibadah. Menjelang pukul 07.00 WIB” ujar salah satu pengurus DKM Al-Musyawaroh, Didik.SM

Khatib Ustad Ahmad Haris H, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Zad Al Insaniyyah Cipanas menyampaikan khotbahnya, Ia membawakan ceramah tentang pentingnya istiqomah.

“Betapa beratnya istiqomah. Meskipun tahu akhirat adalah kehidupan abadi dan masa depan hakiki, kita kerap tertipu dengan dunia. Kita sering kecanduan dengan kesenangan duniawi dan kita senantiasa bersama orang-orang yang saleh sebab membersamai mereka bukan hanya bisa menenangkan hati namun juga mendorong diri untuk selalu berbuat baik.”

“Berusaha beribadah terus-menerus walaupun hanya sedikit, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam serta menyadari bahwa dunia adalah kehidupan sementara dan kesenangan menipu, membuat kita berhati-hati. Ketika muncul godaan, kita sadar itu adalah tipuan yang bisa menjauhkan kita dari istiqamah. Maka kita pun segera kembali dalam mengenal Allah SWT” ujarnya.

Istiqamah adalah luzum tha’atillah: konsisten dalam ketaatan dan kepatuhan kepada Allah ta’ala. Orang yang istiqamah adalah orang yang senantiasa konsisten taat kepada Allah, melaksanakan segenap kewajiban dan meninggalkan berbagai perkara haram.(Tim.MP)