DKM Al-Musyawaroh dan FASTKHIR Gelar Ramadahan Fest “BARBEKU”

INDRAMAYU(MP)-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Musyawaroh DPRD Indramayu bekerja sama dengan FASTKHIR menggelar kegiatan Ramadhaan Fest “BARBEKU” Barang Bekas Berkualitas yang dilaksanakan dihalaman kantor Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, sabtu(06/04/24).

Kegiatan bazar Ramadhan Fest “BARBEKU” Barang Kualitas ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Amroni yang secara simbolis melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya bazar tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Amroni mengatakan berharap kegiatan bazar barang bekas berkualitas ini bisa berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali.

“Dalam suasana Ramadhan ini mudah-mudahan puasa kita mendapat ridho dari Allah SWT dan membentuk diri kita menjadi insan yang bertakwa, melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan Nya. Salah satu diantara hikmah berpuasa bukan hanya mendapat kesholehan spiritual namun juga kesholehan sosial diantaranya bahwa kita semua bisa berbagi  dengan sesama umat muslim” ujarnya.

Senada dengan Wakil Ketua DPRD Indramayu, Ketua DKM Al-Musyawaroh DPRD Indonesia yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golongan Karya, Drs. H. Muhaemin. M.Si mengungkapkan kegiatan Ramadhan Fest ini merupakan agenda perdana dilingkungan pemerintahan Kabupaten Indramayu diawali dengan ide DKM Masjid Al-Musyawaroh DPRD Indramayu.

“Kami sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi karena kegiatan ini dimulai dari Masyarakat atau para dermawan yang ingin berbagi lewat barang-barang atau pakaian yang menurut saya pribadi masih cukup layak pakai, atas ini semua mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal dan tahun berikutnya kita akan kemas lebih baik lagi diantarnya kesiapan nya lebih panjang karena kegiatan yang saat ini dilaksanakan kesiapannya cukup singkat namun ini sudah sangat sesuai yang di harapkan. Mudah-mudahan gagasan dan ide kreatif menjadi awal DKM Al-Musyawaroh DPRD Indramayu dalam bulan suci Ramadhan mengajak seluruh umat muslim khususnya tidak ada yang tidak bisa diberikan untuk bersedekah hal itu yang paling penting” ungkapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Ramadhan Fest “BARBEKU” Barang Bekas Berkualitas, Didik. SM, menyampaikan laporan hasil penjualan barang bekas berkualitas.

“Dari barang yang sudah laku terjual sebesar delapan juta delapan ratus tiga puluh empat rupiah (Rp. 8.834.000) keuntungan dari kegiatan tersebut akan disalurkan kepada anak-anak yatim piatu dengan membelikan pakaian-pakaian baru untuk lebaran di toko Ria Busana Indramayu” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin. SH.MH dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pimpinan DPRD Indramayu mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan Masyarakat Indramayu yang sangat antusias dan mendukung kegiatan Ramadhan Fest “BARBEKU” Barang Bekas Berkualitas.

“Tidak lupa atas nama Pimpinan DPRD Indramayu kepada Masyarakat Indramayu kami ucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin 1445 H idul fitri tahun 2024” ujar Ketua DPRD Indramayu.(Tim.MP).