Ratusan Warga Gelar Sholat I’d 1443 H di Halaman Gedung DPRD Indramayu

INDRAMAYU(MP) – Ratusan warga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada senin (02/05/22). Warga disekitar wilayah lingkungankantor DPRD bresama sanak keluarga melaksanakan sholat ied berjamaah yang merupakan agenda tahunan warga masyarakat disekitar gedung legislatif.

Masyarakat sekitar melaksanakan sholat Idul Fitri dihalaman kantor gedung DPRD Kabupaten Indramayu yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Musyawaroh DPRD Kab. Indramayu.

Antusiasme masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H sangat besar, mereka pun berbondong-bondong melaksanakan sholat ied seperti yang terlihat di halaman gedung DPRD indramayu, warga memanfaatkan halaman gedung wakil rakyat ini untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

Dalam khutbah nya imam dan khotib, Ust. Muhammmad Huesin menyampaikan, Ketentuan-ketentuan Allah SWT mengenai puasa Ramadan telah dibuat sedemikian sempurnanya, di mana ini mengisyaratkan kemuliaan dan pentingnya puasa bagi orang yang beriman, yaitu agar kita menjadi orang yang bertakwa. Sehingga, puasa Ramadan bermakna bahwa umat-Nya memiliki ketaatan kepada Allah Sang Pencipta. Puasa dijalankan dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan Allah dan jika kita ikhlas melaksanakannya, maka ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri. (Tim.MP)