Ketua DPRD Indramayu Ikuti Shalat Iedul Adha 1445 H Di Halaman Gedung DPRD Indramayu

Pimpinan DPRD Indramayu, H. Syaefudin, SH.MH beserta Istri dan keluarga mengikuti shalat berjamaah Iedul Adha 1445 H /  2024 M di halaman Gedung DPRD Indramayu bersama ratusan warga indramayu khususnya warga disekitar Gedung DPRD Indramayu.

Sebelum shalat Iedul Adha 1445 H dimulai Ketua DPRD Indramayu berbaur bersama ratusan Jemaah yang telah memadati lokasi halaman Gedung DPRD Indramayu.

Ketua DKM Al-Musyawaroh DPRD Indramayu, Drs. Muhaemin yang diwakili Panitia Masjid DKM Al-Musyawaroh, Didik SM mengatakan Kegiatan shalat berjamah ini rutin digelar setiap tahunnya, sebelum pelaksanaan shalat idul adha panitia Masjid Al-Musyawaroh DPRD Indramayu mengumumkan kami menerima dan menyalurkan hewan kurban, DKM Al-Musyawaroh telah menerima 2 (dua) ekor kambing dari Ketua DKM Al-Musyawaroh dan hamba Allah.

“Semoga amal ibadah beliau-beliau yang telah rela berkurban semoga amal nya diterima Allah SWT dan kami juga menginformasikan untuk rumah tahfidz Al-Musyawoh DPRD Indramayu Kembali dibuka untuk santri dan santriwati usia sekolah dasar sampai dengan SMP. Untuk hari dan waktunya setiap hari kamis, jumat dan sabtu” ujarnya.

Bertindak sebagai imam dan khotib Ust. Tarjono. SEI, dalam ceramahnya Ust. Tarjono mengangkat tema pengorbanan Nabi Ibrahim. Pengorbanan erat kaitannya dengan kesabaran, pengorbanan kerap dihadapkan pada pilihan-pilihan. Mana yang harus diprioritaskan, dan mana pula yang perlu dikesampingkan. Pengorbanan terwujud dengan mengalahkan ego pribadi demi tujuan yang diinginkan. Ketika Allah menjadi tujuan, maka segalanya akan dikorbankan.

“Hikmah di balik ibadah kurban, juga berdimensi hablum minan naas. Qurban bermakna taqirrub ilallaah. Mendekatkan diri pada Allah. Dalam tataran sosial, menyembelih hewan kurban sekaligus bermakna rela berkorban. Menyisihkan sedikit harta untuk menyembelih hewan korban. Dagingnya dapat dinikmati pula oleh fakir miskin. Boleh jadi mereka selama setahun penuh baru merasakan makan daging, memenuhi kebutuhan protein hewani, saat momen Idul Adha. Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan kita” tuturnya.

Usai shalat Iedul Adha 1445 H Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, SH.MH mewakili jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya iedul adha 1445 H kepada seluruh umat islam khususnya masyarkat indramayu.

“Semoga ibadah Qurban kita menjadi jembatan untuk menghapus dosa dan menambahkan pahala. Semoga dengan melaksanakan ibadah qurban kita dapat mewujudkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan membuahkan pahala yang barokah bagi kita semua. Momentum iedul adha ini sekaligus menunjukan kepedulian sosial kita kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu” ucap Ketua DPRD Kabupaten Indramayu.