Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Sirojudin Bersama Bupati Nina Agustina Lepas Kirab Pusaka Dan Obor Indramayu Bermartabat

INDRAMAYU(MP) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin, SP. M.Si mendampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar, secara resmi melepas Pawai Kirab Pusaka dan Obor Indramayu Bermartabat sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Bertempat di Depan Gedung Juang ’45 Kabupaten Indramayu.

sejumlah pusaka seperti Cakra, keris, tombak dan beberapa jenis pusaka lainnya yang merupakan peninggalan Raden Arya Wiralodra diarak mengelilingi 31 Kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, pada Kirab Pusaka tahun ini dibarengi dengan Obor Indramayu Bermartabat yang apinya diambil dari api abadi di desa Majakerta Kecamatan Balongan.

“Kirab Pusaka ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui peninggalan-peninggalan para leluhur indramayu dan sebagai upaya kita sebagain generasi penerus guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya melestarikan dan menjaga budaya daerah” katanya.

Mengenai adanya Obor Indramayu Bermartabat yang turut mengiringi Kirab Pusaka bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat khususnya pemuda-pemudi untuk bangkit dan berjuang mewujudkan Kabupaten Indramayu Bermartabat. (Tim.MP).