Optimalisasi Pengawasan DPRD Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah, DPRD Indramayu Lakukan Pendalaman Tugas dan Funggsi DPRD / BIMTEK

Jakarta – Pimpinan dan Anggota DPRD Indramayu ikuti Bimbingan Teknis di Orchard Industri Hotel yang bekerjasama dan diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jayabaya (19/12).

Bimtek yang bertemakan Optimalisasi Pengawasan DPRD Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah, dibka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. SYAEFUDIN, SH. MH. “melalui kegiatan ini, DPRD Indramayu selaku wakil rakyat dapat mengoptimalkan tupoksi kami dalam mengoptimalkan pengawan terhadap pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Indramayu”, ungkapnya. 

Materi terkait mengenai Implementasi tugas dan pengawasan DPRD serta penguatan peran DPRD dalam menghadapi tahun politik dipaparkan oleh Dr. Saydiman Marto., S.STP., M.Si Selaku Kasubdit Penataan Daerah Wil. I Dit Jend Otda Kemendagri RI.

Kemudian sesi berlanjut yang disampaikan Afrizal Dahrin DJ, S.STP., M.Si dari Kemendagri RI membahas efektifitas fungsi pengawasan DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah.

Bimtek terselenggara dengan diskusi yang padat dengan para narasumber seputar fakta dan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Indramayu, kegiatan bimtek pun ditutup pada sesi terakhir dengan materi tentang strategi komunnikasi efektir dalam pemilu oleh Prof. Dr. Lely Arrianie, M.Si selaku guru besar komunikasi politik. (Tim MP)