Canangkan Zona Integritas Eksternal WBK dan WBBM, Ketua DPRD Apresiasi dan Dukung Program Unggulan ATR/BPN Indramayu

Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Indramayu

Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Indramayu lakukan Pencanangan Zona Integritas Eksternal Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kamis (17/02/2022). Bertempat dihalaman Kantor Pertanahan dan dihadiri oleh perwakilan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pencangan Zona integritas Eksternal ini sudah melalui tahapan yakni adanya pencangan zona integritas WBK dan WBBM Internal ruang lingkup Pegawai kantor pertanahan

Kepala Kantor Pertanahan Indramayu, Gunung Jaya Laksana dalam Sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani masyarakat.

“Ini sesuai dengan PermenPAN-RB Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas PermenPAN-RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Instansi Pemerintah,” ujarnya.

Disamping itu, Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, dalam rangka memberikan pelayanan pertanahan unggulan akan mencanangkan layanan akan meluncurkan layanan SIMPANAN AYU,  yakni Sistem Pelayanan Tanpa Antrian Kabupaten Indramayu, untuk jenis layanan: Peralihan Hak, Peningkatan Hak, Roya, dan SKPT. Berikutnya adalah layanan KI-JANTAN, yaitu Kendaraan Informasi dan Penjelasan Pertanahan, untuk memberikan Infomasi dan penjelasan mengenai pertanahan secara keliling memakai alat transportasi roda 2 maupun roda 4.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD H. Syaefudin dalam sambutannya mendukung penuh pencanangan WBK dan WBBM kantor ATR/BPN Indramayu, dan mengapresiasi program-program yang di cetus oleh kepala BPN dan jajarannya, serta menganggap program unggulan ini menjadi langkah awal demi pelayanan terkait pertahanan di Indramayu lebih baik lagi. “Saya mewakili seluruh pimpinan dan anggota DPRD Indramayu mendukung penuh pencangana WBK dan WBBM kantor ATR/BPN Indramayu. Serta mengapresiasi ide program yang akan dicetus oleh Kepala BPN dan jajarannya. Karena program tersebut bisa menjadi program unggulan yang dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat luas. Kata Syaefudin. (Tim. MP).