Badan Anggaran DPRD Indramayu lakukan pembahasan LRA dan Prognosis

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu gelar Rapat Pembahasan Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Semester 1 dan Prognosis. Selasa (11/07/2023).

Rapat ini digelar karena masih banyaknya beberapa Dinas yang ada di Kabupaten Indramayu yang realisasi anggarannya masih dibawah 20%.

Pembahasan yang dipimpin oleh pimpinan anggaran, mengundang beberapa yang Dinas yang dari tahun ke tahun Realisasi Anggarannya masih jauh dibawah target, Seperti Dinas PUPR, Dinas Kimrum, Dinas PPKB, Bagian Barang dan Jasa.

Rapat yang turun mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dihadiri oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Woni Dwinanto.

Ruswa, Anggota Badan Anggaran Menyoroti Realisasi Anggaran Dinas PUPR yang hingga bulan Juli ini hanya di angka 6%.

“Selama 6 bulan ini, Dinas PUPR hanya terealisasi sejumlah 6%. Apa yang menjadi kendala dan apa saja yang sudah dilakukan selama 6 bulan ini hingga realisasi anggaran sangat rendah”. Kata Ruswa.

Sekretaris Dinas PUPR, Andri mengatakan hal tersebut banyaknya hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Desa Hingga di Kecamatan banyak yang tidak Sesuai.

M. Alam Sukma Jaya, Anggota Badan Anggaran menanggapi jawaban tersebut dengan mengatakan bahwa masalah realisasi anggaran yang rendah. Melainkan banyak hal yang mempengaruhi salah satunya adalah kurang disiplinnya SKPD juga menjadi catatan khusus.

Pimpinan Badan Anggaran, H. Sirojudin mengatakan rapat ini merupakan penting karena melalui dokumen LRA dan Prognosis ini menjadi tolak ukur  kita DPRD untuk melakukan pembangunan kedepannya. (Tim. MP).